WARDIMAN Sukses Ikuti Training on International Trade di Beijing

87

SULSELBERITA.COM. The Southeast Asian Ministers of Education Organization, Technical Education Development
(SEAMEO TED) atau dikenal sebagai Organisasi Menteri Pendidikan Asia Tenggara, Pengembangan Pendidikan Teknis bekerja sama dengan Go Study Global Education (GSGE) dan Guangxi University of Finance and Economics (GUFE) membuka program skala Internasional yaitu ” INTERNATIONAL TRAINING ON INTERNATIONAL TRADE IN BEIJING (Understanding The Fundamentals and Basic Methods of International Settlement, Acquire the basic Skill in the International Settlement to Practice and Operation as Related to Beijing)”.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 23-24 Maret 2021 di Beijing (China) melalui aplikasi Via Zoom Meeting.

Pihak penyelenggara hanya menyediakan beberapa kuota dan menerima peserta kurang lebih 180 orang dari ribuan partisipator di 11 negara.

Salah satu peserta yang sering kali mewakili Indonesia di ajang besar skala Internasional yaitu Wardiman, S.Pd yang ikut serta dalam kegiatan ini dan menuturkan:

“Alhamdulillah, Allah Maha Besar dengan segala Perencanaan-Nya yang indah sehingga saya masih diberi kesempatan untuk belajar lagi di Program-program hebat yang berskala Internasional (Beijing).

“Bang Diman (Sapaan Akrabnya) juga menyampaikan bahwa ada banyak hal yang telah diperbaharui dari kegiatan sebelumnya yakni lebih berfokus pada pengedukasian atau tata cara pembelajaran di era pandemi, meningkatkan kualitas diri serta mengoptimalkan teknologi industri 4.0 dan sekarang telah merambah dan masuk ke dunia bisnis berbasis internasional, antara lain memahami jalur dan teknik dalam metodesasi perdagangan di Beijing”.
Diketahui Bang Diman sebagai Founder Forum Diskusi Nusantara (FDN).

Thanks to :
Allah Swt, Family, HeadMaster of SMK Negeri 5 Banjarmasin, My Village (SINJAI), and others who has given me a lot of good things for myself.

Diketahui, Jumlah negara yang berpartisipasi meliputi :
China, Indonesia, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, Filipina, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura dan Vietnam.