Terus Bekerja! Bupati Takalar Serahkan Sejumlah Bantuan di Tiga Desa di Galsel

54

SULSELBERITA.COM. Bupati Takalar Serahkan Bantuan Partanian dan Pertukangan di Galsel

TAKALAR- Bupati Takalar H Syamsari Kitta terus merealisasikan sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan menyerahkan sejumlah bantuan di beberapa desa di kecamatan Galesong Selatan, Rabu 23/3/2021.

Penyerahan bantuan diawali di desa Kale’bentang yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar kepada perwakilan penerima manfaat berupa BLT-DD Tahap I sebanyak 30 KK, 10 unit pompanisasi, 3 hand sprayer, 3 unit mesin pemotong rumput, 10 unit sepatu boat, 3 unit alat kesehatan, dan 10 unit alat penerangan bagi kader.

Untuk desa Bontokanang bantuan berupa BLT-DD tahap I sebanyak 80 KK, 10 hand sprayer untuk kelompok tani, alat pertukangan dan bibit ikan. Di desa Mangindara selain penyerahan BLT-DD kepada 75 KK juga dilanjutkan dengan peresmian Posko PPKM Mikro desa Mangindara dan peletakan batu pertama pembangunan tanggul pemecah ombak di dua dusun yaitu dusun Ballaparang dan dusun Mangindara.

“Dengan partisipasi ini, masyarakat di desa sudah hampir semua mendapat bantuan baik itu alat pertanian, alat pertukangan maupun bantuan lainnya yang bertujuan untuk membantu memperlancar pekerjaannya, ini harus kita apresiasi,” kata H Syamsari saat memberikansambuatn di desa Kalebentang.

Bupati juga mengimbau kepada para kepala desa bersama anggota BPD untuk terus berinovasi dalam membuat program yang menarik dan memanfaat dana desa untuk pembangunan desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penyerahan dihadiri Camat Galsel, para kepala desa, ketua dan anggota BPD, para kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para kader desa.