Disela Kegiatan Kunker, Ibu Bupati Takalar Lanjut Lakukan Panen Perdana Padi di Kecamatan Kepulauan Tanakeke

21

SULSELBERITA.COM. Bersama Rombongan Ibu Bupati Takalar yang sekaligus ketua TP.PKK Kabupaten Takalar Dr hj Irma Adriami Spt,MSi malaksanakan kunjugan kerja ke. Kecamatan kepuluan Tanakeke Rabu, 24 Maret 2021
Rombongan tersebut disambut oleh kepala wilayah kecamatan kepulauan Tanakeke Mappaturung, S.Sos didampingi oleh ketua TP Pkk kecamatan kepulauan Tanakeke Kartina syahrir,S.Pd ,MPd
dan bersama para kades kepulauan di ibu kota desa maccinibaji bersama para kader dan seluruh masyarakat

Kepala kecamatan kepulalaun Tanakeke Mappaturung S.Sos mengapresiasi dan menyambut kedatangan ibu bersama rombongan dan didampingi oleh ketua TP pkk kec kepulauan Tanakele Kartina syahrir,S.Pd ,MPd memberikan ajugan jempol kepada ibu ketua Tp pkk Kab Takalar yang sangat memberikan perhatian dan edukasi kepada masyarakat agar mereka bisa mamdiri melalui pengembagan UMKM yang sesaui SDM yang ada dan memproritaskam produk unggulan yang bisa membawa kepulauan Tanakeke, bisa mandiri, sambut Mappaturung

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan Publik, Samsat Pinrang Buka Gerai Pelayanan Pengesahan STNK

Kunjungan kerja Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si sekaligus mensosialisasikan desa sehat sebagai bagian untuk mewujudkan kabupaten sehat.

Advertisement

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua TP PKK Takalar mengajak kader – kader di desa untuk bergerak mensosialisasikan pencegahan Stunting, dan mengajak masyarakat untuk bersama sama membersihkan.
Baik itu sarana dan prasarana yang digukan untuk kepentingan bersama, sekolah, dan fasilitas lainnya di Pulau yang berpenghuni sekitar 6 ribu jiwa tersebut.

Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Maccini Baji, Kecamatan Pulau Tanakeke mendapat bantuan usaha dari tim penggerak PKK Takalar.

“Saya ingatkan bantuan ini untuk kelompok bukan perorangan. Jadi, kelompok yang menerima bantuan harus menjadi ujung tombak penghasil aneka olahan UMKM. Bantuan yang diberikan milik bersama. Kalau ada yang mau pakai silahkan, bukan untuk dikuasai sendiri,” Kata Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si.
Selain memberikan bantuan, TP PKK Takalar juga menyampaikan terkait sekolah khusus UMKM yang diselenggarakan oleh Dekranasda, dan menjadi peluang para penggiat UMKM untuk mengasah dan memperdalam skill.
“Jadi nanti akan ada sekolahnya untuk UMKM dari Dekranasda dan macam macam kelasnya, ada kuliner, anyaman, olahan kayu, silahkan mendaftarkan diri bagi UMKM di Desa Maccini Baji. Ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai subjek pembangunan.
Sekarang masyarakat yang jadi pelaku pembangunan bukan lagi pemerintah. Jadi, masyarakat bekerjasama dengan pemerintah untuk mensukseskan pembangunan ini,” papar Hj. Irma yang sekaligus menjadi ketua Dekranasda Takalar.

Baca Juga  RSU Thalia Irham Gowa Gelar Pelayanan Pemeriksaan Rapid Antigen di Hotel Claro Makassar
Advertisement
BAGIKAN