WABUP INGINKAN PENATAAN KENDARAAN DINAS KAB. TAKALAR DIMAKSIMALKAN

52

SULSELBERITA.COM. Pagi tadi Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kabag Hukum Setda Takalar serta kasubid penataausahaan dan perencanaan kebutuhan aset melaksanakan pengecekan fisik kendaraan dinas roda dua dan empat aset Pemda yang berada di kantor Dinas Pertanian Kab. Takalar. Senin (22/3/20210)

Pengecekan fisik kendaraan dinas ini sebagai tindaklanjut temuan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka Penatausahaan aset pemerintah Kabupaten Takalar yang belum memadai, sehingga sulit mendapatkan opini WTP.

Wakil Bupati Takalar yang akrab disapa H. De’de menegaskan bahwa perlunya menata aset dalam rangka menindaklanjuti temuan BPK, “Indikator WTP adalah tertatanya aset pemda, bukan hanya kendaraan tetapi semua aset milik pemda, kami berharap lebih serius lagi dalam bekerja dan wajib setiap bidang harus mempunyai grafik progress pencapaian, tutur mantan anggota komisi 1 DPR RI periode 2009-2014 di depan seluruh pemegang kendaraan dinas Pertanian.

Saya berharap untuk kedepan Pemerintah Takalar dalam hal ini aset Pemda membuat aplikasi khusus dengan menggunakan system IT yang dilengkapi dengan barcode sehingga mempemudah mengecek kendaraan dinas yang dipertanggungjawabkan, hal ini tentunya butuh kerja sama semua pihak terkait sehingga Takalar mampu meraih WTP, tambahnya.