Kunjungan Pertama Danrem 074/Warastratama Ke Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha

17

SULSELBERITA.COM. Yonif Raider 408/Suhbrastha adalah Batalyon tempur yang berkedudukan dibawah langsung Korem 074/Warastratama, mendapatkan kunjungan kerja dari Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P., Senin (22/03/2021).

“Ini kunjungan pertama saya selaku Danrem 074/Warastratama yang baru, saya ingin bertatap muka dan berdialog langsung dengan para Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha dan tentunya dengan tetap menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan yang ditekankan oleh Pemerintah,” tutur Danrem.

Danrem merasa bangga berada di tengah-tengah prajurit Yonif Raider 408/ Suhbrastha yang penuh semangat. Semangat tersebut sangat penting dalam penugasan yang sebentar lagi akan berangkat tugas operasi ke Papua.

Advertisement

“Pada saat penugasan seluruh anggota harus tetap semangat mulai dari berangkat sampai dengan kembali ke home base, jangan lengah di medan tugas yang bisa mengakibatkan kerugian personel dan materiil,” imbuh Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Baca Juga  Sekjen Kemhan RI Hadiri Forum ADMM Retreat di Hanoi

Danrem juga menekankan pada saat di medan tugas/operasi tetap laksanakan disiplin tempur, penggalangan terbatas terhadap tokoh masyarakat, jalin hubungan harmonis dengan rakyat dan jangan sakiti rakyat karena tugas yang akan dilaksanakan adalah untuk melindungi rakyat.

“Laksanakan orientasi medan dan munculkan kepekaan terhadap perubahan situasi di sekitar medan penugasan. Para anggota harus selalu waspada apabila terjadi perubahan situasi baik itu perubahan situasi lingkungan maupun perubahan tingkah laku masyarakat di sekitar penugasan, karena hal tersebut sangat menunjang keberhasilan dalam medan penugasan,” pungkas Danrem.

Usai memberikan Pengarahan, Danrem beserta rombongan melaksanakan peninjauan pangkalan Yonif Raider 408/Suhbrastha, Barak Posko Latihan, Barak Remaja serta meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 tahap II di Gedung Olah Raga Suhbrastha.

Baca Juga  Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon di Tanetea, Kapolsek Bajeng Turun Tangan Bersama Personilnya

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN