Berkerumun Tak Pakai Masker Sejumlah Pemuda Mendapat Sanksi

8

SULSELBERITA.COM. Boyolali. Melaksanakan operasi yustisi dalam rangka PPKM mikro Koramil 16/Karanggede dipimpin Sertu Sutarto bersama Anggota Polsek Karanggede awasi pelaksanaan protokol kesehatan di Dukuh Pabrik Desa Tegalsari Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali. Minggu Malam (21/03)

PPKM Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi. Terutama kerumunana warga yang berpotensi adanya penyebaran virus Covid 19.

“Memang saat ini ada sejumlah pemuda yang berkerumun,bahkan ada yang tidak pakai masker cenderung mengabaikan himbauan prokes ,terutama berkaitan dengan kerumunan warga “.Ujar Sertu Sutarto

Advertisement

Kegiatan penegakan protokol kesehatan kali ini dilakukan sekaligus melaksanakan patroli pengawasan dan penertiban PPKM Mikro di Desa Tegalsari Karanggede.
“Dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM berskala Mikro diharapkan dapat berhasil dalam menekan penularan dan warga yang tak pakai masker diharapkan tidak melakukannya lagi”, Ucap Sertu Sutarto
Bagi warga yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan (tidak memakai Masker) langsung diberikan teguran lisan dan sanksi fisik berupa Push Up dan sesudahnya diberikan pemahaman.

Baca Juga  Buka Konteks Burung Berkicau di Desa Bone, Kapolsek Bajeng Terapkan Protokol Kesehatan

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN