Danramil 03 Serengan Hadiri Pembekalan Workshop Persiapan Tracing Covid -19 Bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas

5

SULSELBERITA.COM. Surakarta –  KomandanKoramil (Danramil) 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti K menghadiri kegiatan Pembekalan Persiapan Tracing Covid – 19 bagi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas dan serta para Kader Kesehatan di Wilayah Kecamatan Serengan bertempat di Pendopo Kelurahan Tipes Jl. Cokrobaskoro III Kecamatan Serengan Kota Surakarta secara Virtual yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dilaksanakan selama 2 Hari dari tanggal 17 SD 18 Maret 2021 (17/03)

Tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai berikut Kemenkes RI menginisiasi untuk melaks penataan, pemberian bekal bagi petugas tracer untuk bersama menanggulangi COVID -19. Petugas Tracer terdiri dari Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas tingkat Kelurahan.
Bekal yang akan diberikan adalah peningkatan bekal keterampilan dan teknik bagi perugas Tracer yang ada disertai pencatatan yang lebih baik, Ungkap Danramil

Baca Juga  Takalar Kirim Tim Reaksi Cepat, Tim Medis dan Logistik ke Palu

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelacakan terhadap warga yang kontak erat dengan personel yang terpapar COVID -19.
Tim Tracer dibawah koordinasi Puskesmas melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas kesehatan, Imbuhnya

Advertisement

Salah satu upaya untuk menanggulangi yang telah dilaksanakan adalah memahami Satgas Jogo Tonggo, memahami adaptasi kebiasaan baru, melaksanakan pencatatan dan pelaporan bagi petugas Puskesmas dan petugas tracer. Dengan tracing yang baik, diharapkan rantai penularan dapat diantisipasi sejak dini dan lebih cepat dalam penanganan serta upaya edukasi sedini mungkin bagi warga yang kontak erat sehingga tidak menyebar luas, Pungkas Kapten Tri Sakti

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN