Malam Minggu Patroli PPKM Lintasi Jalan Kemusu-Juwangi

8

SULSELBERITA.COM. Boyolali, Anggota Koramil 18/ Kemusu Kodim 0725/Boyolali Sertu Riya dan Koptu Saryono serta Anggota Polsek Kemusu melaksanakan  Pemantauan Wilayah  dan Patroli Pengawasan dan Penegakan PPKM berbasis Mikro Prokes Covid-19 di wilayah Desa Klewor Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali. Sabtu Malam (13/03).

Patroli bertujuan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus (Covid -19) di Wilayah Kecamatan Kemusu,utamanya pemantauan PPKM dilaksanakan di Jalan Kemusu -Juwangi.

Advertisement

Adapun sasaran dan route patroli adalah titik titik keramaian dan tempat-tempat rawan terjadi gangguan kamtipmas.

Untuk kegiatan penegakan protokol kesesehatan yang dilaksanakan selama patroli adalah menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan saling menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungannya masing masing, mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak serta tetap memakai masker, pemilik warung makan atau tempat usaha wajib menyediakan tempat cuci tangan di depan warung nya.

Serma Riya mengatakan bahwa masih selama pelaksanaan patroli dan pemantauan wilayah berjalan dengan tertib dan aman.

Kendati demikian masih didapati dan ditemukan warga yang tidak mematuhi prokes,utamanya enggan menggunakan masker. “Hampir tiap hari kita patroli ternyata masih saja ada yang tidak memakai masker, kami selalu memberikan arahan tentang bahaya virus Covid 19, Kami tetap memberikan hukuman kepada pelanggar namun tetap menjunjung azas kemanusiaan, lalu beri pemahaman” Ujar Serma Riya

(Agus Kemplu)