Pemuda Tellulimpoe Berhasil Membawa Indonesia Berada di Posisi Kedua di Kamboja

12

SULSELBERITA.COM. The Southeast Asian Ministers of Education Organization, Technical Education Development
(SEAMEO TED) dan Go Study Global Education (GSGE) Secara Resmi memberikan Penghargaan Sertifikat Internasional kepada Partisipator di Program “SEA VOCATIONAL-TECHNICAL INTERNATIONAL WEBINAR (As The Best Practices Sharing Forums Among SVT High School Network) IN CAMBODIA”, (10/03/21).

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 3 Maret 2021 di Phnom Penh (Kamboja) melalui aplikasi Zoom Meeting.

Pihak penyelenggara telah menyampaikan bahwa ada lima negara yang termasuk kategori terbaik dan sekaligus mendapatkan penghargaan sertifikat internasional dari 11 negara yang berpartisipasi;
1. Brunei Darussalam: Sarah binti Nurdin (889), Lim Kit Bit (870), Nurul Nadzirah Nazir (799).
2. Indonesia: Wardiman, S.Pd (798), Mia Siti Mainasaroh, S.Pd (788).
3. Cambodia: Sochoeun Roeun (687), Sahail Aslam (677), Arlene B. Ciervo (675), M L S Javanes (670).
4. Philippines: DR. George Gabriel (650), Dr. Glenn M. Grambi (648), Gina B. Sevidal (630).
5. Myanmar: Hnin lei lei yei (628), Hong Thei (620), Bich Thao aye (600).

Baca Juga  Begini Penjelasan Kasubag Humas Polres Gowa, Terkait Laka Maut Di Wahid Hasyim
Advertisement

Salah satu peserta yang mendapat Sertifikat Internasional, sekaligus yang ke tiga kalinya yaitu Wardiman yang merupakan Perwakilan dari Indonesia yang ikut serta dalam kegiatan ini dan menuturkan :

“Alhamdullah, moment yang sangat baik sebab Allah masih memberikan kesempatan yang luarbiasa dan sampai detik ini, saya menyakini satu hal bahwa ketika kita sedang memaksakan diri untuk berbuat kebaikan maka Allah akan selalu membantu”.

Wardiman juga menuturkan “Program-program luarbiasa yang diusung oleh pihak penyelenggara akan segera rilis dalam waktu dekat ini dan partisipator dari tiap negara telah berbenah diri untuk mengikuti seleksi serta kegiatannya.
diketahui sebagai Founder Forum Diskusi Nusantara (FDN).

“Sangat bersyukur, ini merupakan sertifikat Internasional yang ketiga sepanjang karir saya di dunia Pendidikan. Terimakasih kepada Orang tua dan Kepala SMK Negeri 5 Banjarmasin yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya” lanjutnya Bang Diman sapaan Akrabnya.

Baca Juga  Danramil 03/Serengan Dampingi Pemulangan Warga Setelah Selesai Karantina

Berkontribusi dalam kegiatan ini untuk menjalin hubungan kerja sama dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi Informasi komunikasi dan budaya di wilayah tersebut,”

Diketahui jumlah negara yang ikut berpartisipasi di program ini sebanyak 11 meliputi Kamboja, Filipina, Indonesia, Myanmar, China, Timor Leste, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura dan Vietnam.

Advertisement
BAGIKAN