Mahasiswa UNISMUH Bagi Bagi Masker di Desa Bone

23

SULSELBERITA.COM.Gowa –  Mahasiswa yang melaksanakan pengabdian di Desa Bone, melakukan kegiatan pembagian masker guna mencegah penyebaran Virus COVID-19. Pembagian masker ini dilakukan pada hari jumat (12 maret 2021) yang diikuti oleh semua mahasiswa P2K SMPN 3 Bajeng yang berasal dari Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk relasi program kerja (P2K) yang telah disusun sebelumnya.

Pembagian masker ini dilakukan pukul 11:00 WITA yang dibagikan secara merata di Masjid Babut Taqwa Desa Bone. Fokus pembagian masker ini adalah para jemaah yang mau melaksanakan shalat jumat.

Pada proses pembagian masker ini, mahasiswa P2K berkoordinasi dengan pihak Pengurus Masjid dan Pemerintah setempat. Kamaruddin selaku ketua Koordinator Lapangan P2K SMPN 3 Bajeng menyampaikan, “Pembagian masker adalah salah satu proker P2K yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Selain pembagian masker, kami juga melaksanakan shalat jumat berjamaah,” jelas Kamaruddin.

Baca Juga  Konsiten Menangkan Jagoan Partainya, Wahab Tahir Siap Lawan Figur Sombong di Pilwali Makassar
Advertisement

Masyarakat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh mahasiwa P2K ini. Masyarakat juga berharap penanggulangan kasus COVID-19 dapat dilakukan dengan cepat dan masif.

Nur Ummu salah seorang mahasiswa peserta P2K menyebut bahwa kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona di masyarakat dan juga sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Sekretaris Desa Bone Amiruddin Dg. Sija memberikan apresiasi serta dukungan kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan ini. Seperti yang beliau tuturkata, “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa P2K dan saya mengharapkan masyarakat dapat mempergunakan masker ini dan selalu menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini,” tuturnya.

Baca Juga  DORONG PETANI MANDIRI, LATANI TANAM PERDANA BIBIT KENTANG DI KABUPATEN GOWA
Advertisement
BAGIKAN