Optimalkan Patroli PPKM Mikro, Petugas Terus Himbau Warga Binaan

3

SULSELBERITA.COM. Boyolali – Angggota Koramil 04/Teras Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin oleh Pelda Sudarsono beserta anggota Koramil 04/Teras dan anggota Polsek Teras melaksanakan patroli PPKM Mikro untuk menghimbau warga yang membeli kebutuhan di Indomart Sudimoro, Jl. Randusari – Klaten Kelurahan Randusari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali. Rabu Sore (10/03).

Kehadiran para petugas tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk tetap menghimbau warga atau pengunjung Indomart agar menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, terutama pada penggunaan masker.
Menurut keterangan Pelda Sudarsono disela-sela kegiatan menyampaikan kegiatan ini dianggap penting karena sedikit banyak akan mempengaruhi penyebaran virus corona
“intinya dikembalikan lagi terhadap individu masing-masing, kalau malas tau dengan kesehatannya pasti tidak akan memakai masker, harusnya warga semakin sadar akan situasi ini, untuk itu kami tidak bosan bosannya untuk tetap menghimbau warga agar selalu patuh dan taat pada Protokol Kesehatan.” Tuturnya

Baca Juga  Tinjau Bendungan Pamukkulu, Wagub Sulsel Minta Pembebasan Lahan Segera Selesai

“Kami memberikan imbauan protokol kesehatan saat pelaksanaan PPKM skala mikro yang meliputi batasan dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan, untuk menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.” Imbuhnya.

Advertisement

Pantauan dilapangan sebagian besar pembeli sudah menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat berbelanja, namun banyak yang tidak mencuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja.
Pelayan Indomart juga dihimbau agar tidak segan segan untuk menegur warga yang hendak membeli kebutuhan untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama harus menggunakan masker saat berbelanja.

“Selain itu, kami juga menghimbau pelayan Indomaret agar memperhatikan warga yang mau membeli, untuk menerapkan Prokes dengan benar”. Tandasnya
Kegiatan ini sekaligus patroli cipta kondisi kamtibmas yang berada diwilayah binaan.

Baca Juga  Kompak..!! TNI Polri Dan FKPPI Bersinergi Bagikan Nasi bungkus Kepada Masyarakat Terdampak Covid -19

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN