Prodi PGMI FTK UIN Alauddin Makassar Laksanakan Pengabdian Masyarakat di SD Inpres Unggulan BTN Pemda dan MIN 1 Kota Makassar

31

SULSELBERITA.COM. Makassar – Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Prodi PGMI FTK UIN Alauddin Makassar di SD Inpres Unggulan BTN Pemda dan MIN 1 Kota Makassar, Perkenalkan Media Pop up Book

Tim Dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar melaksanakan pengabdian masyarakat (PKM), dengan tema “Pendampingan Pembelajaran SD/MI”. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyosialisasikan media pembelajaran hasil kreasi mahasiswa prodi PGMI.

Kegiatan yang berlokasi di SD Inpres Unggulan BTN Pemda Jl. AP. Pettarani Kota Makassar dan MIN 1 Kota Makassar Jl. Landak Baru disambut dengan antusias pihak madrasah yang menerima kedatangan Tim Prodi PGMI FTK UIN Alauddin Makassar.

Advertisement

Pelaksanaan kegiatan PKM tersebut dilakukan oleh tim dosen Prodi PGMI yakni Dr. Rosdiana, M.Pd.I, Dr. Andi Halimah, M.Pd, Fajri Basam, S.Pd., M.Pd, Suarti, S.Pd., M.Pd, Immawati Nur Aisyah Rivai, S.Pd., M.Pd beserta 10 orang mahasiswa. Dari pihak SD Inpres Unggulan BTN Pemda hadir Kepala Sekolah Dr. Hj. Andi Agusniati, M.Pd beserta guru-gurunya dan pihak MIN 1 Kota Makassar hadir Kepala Madrasah Hj. Marsufa, S.Pd.I., M.M juga beserta para guru.

Baca Juga  Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Propam Polda Sulsel Gelar Operasional Gaktiblin

Dari hasil presentasi media, pihak sekolah yaitu SD Inpres Unggulan BTN Pemda menyatakan bahwa media Pop up Book ini sudah bagus, yang membuatnya kreatif karena medianya tiga dimensi. Untuk itu kami sangat mengapresiasi inovasi baru dari tim media PGMI.
“Media Pop up Book ini sangat bagus digunakan ketika peserta didik berkelompok dalam proses pembelajaran. Namun perlu adanya evaluasi agar media yang dibuat ke depannya lebih kreatif lagi,” pungkas Sunarti Suadi, M.Pd.

Senada dengan itu guru-guru MIN 1 Makassar menyatakan “Media Pop up Book tiga dimensi ini sangat bagus untuk digunakan dalam proses pembelajaran, karena dapat menarik minat peserta didik dalam belajar meskipun masih ada beberapa bagian yang perlu disempurnakan.
“Penggunakan media Pop up Book tiga dimensi seperti ini sangat cocok dijadikan sebagai bahan praktik peserta didik kelas VI di bawah bimbingan dan pantauan Ibu Guru. ungkap wali kelas VI Hasnawati, S.Pd.

Baca Juga  Terkait Legalitas Musyawarah DPP Hipma Gowa periode 2019-2021, Begini Tanggapan Demisioner DPP HIPMA Gowa Periode 2016-2018

“Media ini sangat inovatif, mampu membuat peserta didik berpikir kreatif,” paparnya menutup percakapan.

Advertisement
BAGIKAN