Pandemi covid 19 belum berakhir, warga dihimbau tetap disiplin mengenakan masker

2

SULSELBERITA.COM. Sukoharjo (10/03/21) Koramil 03 Bulu kembali menggelar operasi yustisi gabungan dengan Polsek dan Satpol PP Bulu dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan penagakan PPKM mikro yang sedang berlaku di Kabupaten Sukoharjo.

Operasi Yustisi digelar di 2 wilayah desa tepatnya di desa Lengking dan Ngasinan, Rabu (10/03/21) sebagai upaya penegakkan PPKM serta mencegah penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo pada umumnya.

Dimulai sejak pukul 08.00 wib, tampak kegiatan berjalan dengan lancar, beberapa warga masih saja ada yang terjaring operasi karena kedapatan tidak menggunakan masker. Disampaikan kepada warga walaupun sedang berkendara ke suatu tempat, alangkah baiknya tetap menggunakan masker, karena setelah sampai tujuan tentunya akan langsung berinteraksi dengan masyarakat lainnya.

Baca Juga  Serda Eko Dampingi Penyerahan Bantuan Kursi Roda Dari PMI Surakarta Melalui Sibat Kelurahan Sangkrah
Advertisement

” Dari pantauan di lapangan, sebenarnya sebagian masyarakat sudah mengerti betul tentang apa itu protokol kesehatan beserta korelasinya dengan pandemi covid 19, hanya tinggal mendisiplikannya saja, masih banyak warga dengan alasan lupa tidak mengenakan masker, itu yang harus kita tumbuhkan kesadarannya,” ucap Danramil 03 Bulu Kapten Arh Budi Sarwoko.

“Pandemi belum covid 19 ini belum berakhir, kita akan terus bersinergi dengan pememerintah kecamatan sampai dengan desa, kita kerahkan Babinsa di masing-masing wilayah melaksanakan edukasi dan himbauan kepada warga sampai pandemi ini benar-benar berakhir,” lanjut Danramil Bulu.

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN