Begini Kiprah Pramuka Saka Wira Kartika Dilokasi TMMD Reguler 110 Kodim 0728/Wonogiri

26

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Guna mendukung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Kodim 0728/Wonogiri, belasan siswa yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika turut antusian dalam pelaksanan program tersebut.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 12 siswa dan siswi dipimpin langsung oleh Pinsaka Kodim 0728 Wonogiri Pelda Gatot Hariyanto. Minggu (7/3/2021) kemarin.

Advertisement

Sebelum melaksanakan kegiatan, para siswa melaksanakan apel pengecekan guna memastikan para siswa pramuka siap untuk bekerja dilokasi TMMD.

Kali ini para siswa dan siswi tersebut berbaur bersama dengan anggota satgas TMMD dan warga masyarakat melansir matrial dalam pembuatan rabat jalan yang menghubungkan Dusun Gemawang Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Wonogiri Jateng dan Dusun Tempel Desa Pakisbaru Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan Jatim.

Pelda Gatot Hariyanto selaku Pinsaka menyatakan, siwsa siswi yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika sangat begitu antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut, karena merreka tahu apa yang mereka kerjakan saat ini guna memudahkan sarana transportasi warga desa tersebut.

Semoga dengan apa yang mereka perbuat dapat dirasakan oleh warga masyarakat di kemudian hari, dan ini menjadi pengalaman tersendiri bagi anak anak yang telah berbaur bersama satgas TMMD dan warga masyarakat, Tandas Pelda Gatot.

(Arda 72)