Sukseskan TMMD Desa Brenggolo, Ormas Banser Bahu Membahu Menata Batu

5

SULS3LBERITA.COM. Wonogiri – Sabtu(6/3), Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya.

Dalam pelaksanaannya, dilakukan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Seperti halnya pada TMMD Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kab. Wonogiri(Jateng) yang salah satu sasaran fisiknya membangun jalan serta jembatan yang menghubungkan dengan Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Kab. Pacitan(Jatim).

Advertisement

Dalam pengerjaannya tidak hanya berasal dari anggota TNI maupun warga setempat, melainkan mendapat partisipasi dan dukungan juga dari organisasi kemasyarakatan(Ormas) yang ada. Seperti yang terlihat, dalam TMMD Reguler ke 110 Kodim 0728/Wonogiri, salah satu Ormas yakni Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) yang ada diwilayah tersebut, tampak ikut bergotong-royong mengerjakan sasaran fisik pembuatan makadam jalan.

Baca Juga  Manajemen Mako, Personil Polsek Tinggimoncong Rampungkan Ruang Pelayanan

Mereka bahu membahu bersama TNI dan warga Desa Brenggolo, mengangkat batu hingga menata batu. Sejumlah anggota Banser menyatakan akan turut membantu pekerjaan di lokasi TMMD.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi melalui Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi dilokasi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi, kepada organisasi kemasyarakatan yang turut membantu mensukseskan program TMMD yang berada di Desa Brenggolo.

Semoga dengan dukungan dan kerjasama dari organisasi kemasyarakatan yang ada, sasaran-sasaran fisik dalam TMMD Desa Brenggolo ini bisa cepat selesai, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan dengan hasil yang maksimal, harapnya.

(Arda 72).

Advertisement
BAGIKAN