Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar di kelurahan tetebatu kec.pallangga-Gowa

34

SULSELBERITA.COM. Sebanyak 15 orang mahasiswa dari berbagai jurusan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar tiba di kelurahan tetebatu kec.pallangga-gowa . kehadiran 15 orang mahasiswa ini dalam rangka kegiatan kuliah kerja nyata yang akan berlangsung selama 45 Hari yaitu 3 maret- 4 April 2021. Penyambutan Mahasiswa kuliah kerja nyata Universitas islam negeri Alauddin Makassar dilaksanakan pada hari rabu ,3 maret 2021 bertempat di ruang rapat kantor kelurahan tetebatu dan langsung di pimpin oleh bapak kepala lurah tetebatu, Rustam Siddiq,SE.,MS.i beserta Dosen Pembimbing, Hj. Nur Al Marwah, M.Kes. dan Kordinator wilayah Gowa-3, Zulhijjah. .

Dalam sambutan pengatarnya, koordinator desa (kordes) Ridwanto mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa dalam kegiatan kuliah kerja nyata ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi kelurahan tetebatu dalam berbagai aspek dengan menyesuaikan program yang telah dijalankan oleh pemerintah kelurahan tetebatu.

Baca Juga  Bersama Pemdes Palangka, Polsek Sinjai Selatan Selenggarakan Penyuluhan Hukum

Lebih jauh, koordinator wilayah (korwil) Zulhijjah menjelaskan dalam sambutannya seluruh peserta KKN-DK berasal dari beberapa jurusan, yang akan berbagai ilmu dari apa yang di dapatkan untuk masyarakat tetebatu dan memberikan yang terbaik untuk kelurahan tetebatu, mahasiswa adalah penggali potensi masa depan yang akan menjadi leader terbaik dalam mengabdi untuk masyarakat.

Advertisement

Sementara itu, kepala lurah tetebatu, Rustam Siddiq, SE., MS.i dalam sambutan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di kelurahan tetebatu , pemerintah kelurahan siap membantu untuk infrastruktur dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN-DK UINAM . beliau menekankan agar kegiatan yang dilaksanakan supaya bisa bersifat Universal.

“Kuliah Kerja Nyata merupakan bentuk pengabdian kepada masyarkat, Tetebatu ini luas jangan hanya terfokus pada daerah di dekat posko saja, masih banyak lingkungan-lingkungan lain yang juga harus di perhatikan . jangan pernah malu untuk bersosialiasi dengan warga tetebatu , berikan masukan saran dan juga trobosan baru dalam memajukan kelurahan tetebatu” pesan Kepala lurah tetebatu”

Baca Juga  Serda Hidayat Berkolaburasi Bersama SIBAT Dan Korps Relawan PMI Surakarta, Bagikan Paket PHBS Kepada Para Pedagang Dan Pengunjung Pasar Gede

“Dalam 45 hari kedepan anda akan menjadi bagian dari warga kelurahan tetebatu, suka tidak suka banyak hal baru yang akan anda temui dalam kehidupan bermasyarakat disini, pahami dan pelajari semua kearifan lokal disini dan sesuaikan dengan program kerja yang akan anda kerjakan, insyallah masyarakat dan pemerintah akan siap memberikan bantuan dan pendampingan , jangan lupa untuk membuat kegiatan secara universal” tutup lurah tetebatu, Rustam Siddiq, SE., MS.i .

Advertisement
BAGIKAN