Patroli PPKM Masih Dapati Warga Tanpa Masker

79

SULSELBERITA.COM. Boyolali, Anggota Koramil 10/ Sambi Kodim 0725/Boyolali Sertu Dwi Haryanto dan Pelda Hadi Suryani serta Anggota Polsek Sambi melaksanakan  Pemantauan Wilayah  dan Patroli Pengawasan dan Penegakan PPKM berbasis Mikro Prokes Covid-19 di wilayah Dukuh Tempursari Desa Tempursari Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Kamis (04/03).

Patroli bertujuan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus (Covid -19) di Wilayah Kecamatan Sambi

Advertisement

Adapun sasaran dan route patroli adalah titik titik keramaian atau tempat umum diantaranya Pasar Sambi maupun pertokoan yang ada di Desa Tempursari Ditempat tempat itu biasanya banyak pembeli atau pengunjung berkerumun.

Kegiatan yg dilaksanakan selama patroli adalah menghimbau kpd masyarakat agar waspada dan saling menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungannya masing masing, mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak serta tetap memakai masker, pemilik warung makan atau tempat usaha wajib menyediakan tempat cuci tangan di depan warung nya.

Pelda Hadi mengatakan bahwa masih selama pelaksanaan patroli dan pemantauan wilayah berjalan dengan tertib dan aman, tetapi masih di temukan warga yang tidak memakai masker. “Padahal setiap hari kita patroli ternyata masih saja ada yang tidak memakai masker, kami selalu memberikan arahan tentang bahaya virus Covid 19 apabila keluar rumah tidak pakai masker”.

“Kami tetap memberikan hukuman kepada pelanggar namun tetap menjunjung azas kemanusiaan, lalu kami masker serta beri pemahaman” tambahnya.

(Agus Kemplu)