PANGKEP- Personil Polres Pangkep menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama karena merupakan prioritas vaksinasi Pelaksanaan vaksinasi di Aula Mapolres Pangkep Kamis (04/03/2021).

6

SULSELBERITA.COM. Personil Polres Pangkep Jalani Vaksinasi COVID-19
Kapolres Pangkep Akbp Endon Nurcahyo S.I.K mengatakan, vaksinasi COVID-19 terhadap personel kepolisian merupakan hal penting karena selama pandemi para petugas tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Vaksinasi tersebut bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh dari terpapar virus COVID-19 sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga, dan masyarakat.

Advertisement

Kita melaksanakan vaksinasi COVID-19, karena anggota Polri tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama untuk pelayanan. Dengan adanya vaksinasi tersebut dapat membantu sistem kekebalan atau imun tubuh

Kapolres Pangkep menambahkan, pelaksanaan vaksinasi diikuti sebanyak 100 personel yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac tersebut.

Kapolres menegaskan vaksin sinovac yang disuntikkan tersebut aman karena sudah menjalani uji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa MUI. Oleh karenanya, diharapkan tidak ada penolakan vaksinasi dari masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Pangkep. Namun yang juga penting, tetap menjalankan protokol kesehatan meski telah menerima vaksin,” ujar Endon.