Patroli PPKM Mikro Sasar Wilayah Yang Berpotensi Berkerumunan Warga

5

SULSELBERITA.COM. Boyolali. Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sesuai dengan intruksi mendagri No. 03 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro Tahap II yang diperpanjang hingga 8 Maret 2021, anggota Koramil 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali dipimpin oleh Serma Sunardi bersama anggota Polsek Musuk melaksanakan patroli Prokes dalam rangka PPKM Mikro wilayah yang berpotensi berkerumunan warga di Dukuh Jumowo Rt. 03/05 Desa Jumowo Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali. Selasa Malam (2/3)

Saat ditemui Serma Sunardi mengatakan kegiatan Patroli PPKM mikro ini dilakukan untuk memastikan warga mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar.
“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan PPKM pamdemi virus covid-19 di wilayah,” katanya.
Kegiatan operasi yustisi dan patroli pengawasan kedisiplinan masyarakat tersebut kita lakukan siang dan malam hari secara masiv”. Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.

(Agus Kemplu)