Pastikan Tahanan Sehat dan Aman, PS Kanit Provost Polsek Galsel Rutin Control Ruang Tahanan

5

SULSELBERITA.COM. Guna memastikan kondisi para tahanan dalam kondisi sehat dan ruang tahanan bersih, lengkap dan aman, Ps. Kanit Provost Polsek Galsel Polres Takalar, Aiptu H. Syarifuddin dan anggota jaga rutin melaksanakan kontrol ruang dan kondisi kesehatan Tahanan di Mako Polsek Galsel, Jln. Karaeng Manurung , Kecamatan Galesong Kab. Takalar, Selasa (02/3/2021).

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan mengantisipasi hal – hal yang kita tidak inginkan dan memastikan tahanan dalam keadaan sehat , dan steril dari barang-barang yang membahayakan bagi tahanan.

Aiptu Syarifuddin selaku Kanit Provost Dalam pengecekan tersebut mengatakan bahwa pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan serta mensosialisasikan Perbup Takalar No. 25 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan Penegakan hukum Protokol kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Covid-19.

Baca Juga  Luar Biasa...Beras dan Jagung di Takalar Ternyata Bisa Surplus Selama Masa Pandemi Covid 19
Advertisement

“Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya.” Ujarnya.

Ditambahkan Ps. Kanit Provost, bahwa kontrol Tahanan tersebut untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan,” Sambung Aiptu Syarifuddin.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel membernarkan perihal rutin dalam pelaksanaan control Tahanan untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan para petugas serta kewaspadaan sehingga tidak ada kesempatan bagi para tahanan untuk melarikan diri dan memastikan bahwa seluruh tahanan dalam keadaan kondisi baik dengan melakukan sosialisasi kepada para tahanan terkait Penerapan disiplin dan Penegakan hukum Protokol kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Covid-19.

Baca Juga  BINMAS DESA CIKOANG POLRES TAKALAR, SAMBANGI KANTOR DESA UNTUK LAKUKAN PROBLEM SOLVING
Advertisement
BAGIKAN