BPNT Takalar Terus Tingkatkan Pelayanan, KPM: Kami Sangat Puas

49

SULSELBERITA.COM. Takalar – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang digelontorkan pemerintah pusat, manfaatnya benar benar bisa dirasakan oleh masyarakat penerima atau yang lebih dikenal dengan Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut terlihat saat awak media dan aktifis LSM melakukan pemantauan di lokasi saat penyaluran paket oleh agen ke KPM.

Sebagaimana penyaluran paket yang dilakukan oleh agen di Kelurahan Canrego Kecamatan Polsel Kab.Takalar baru baru ini, Dg Tarring salah seorang KPM yang diwawancarai oleh awak media di lokasi penerimaan, mengaku sangat puas dengan apa yang diterimanya.

Advertisement

“Sekarang malah ditambah lagi dengan tempe, alhamdulillah kami sangat senang dan sangat puas, karena yang kami terima itu macam macam, ada beras 10 kilo, telur 1 rak (30 biji), ada apel 5 biji, dan berbagai jenis sayur sayuran, tempe itni baru ada sekarang, jadi kami sangat senang barang yang kami terima ada penambahan lagi”. Ujar Dg Tarring. 16/2/2021.

Baca Juga  Angkatan Muda Muhammadiyah Takalar Gelar Kegiatan Tabliq Akbar

Saat ditanyakan bagaimana tanggapannya dengan harga dan barang yang diterimanya yang sudah dalam.bentuk paket tersebut, Dg tarring yang mengaku sudah cukup lama sebagai KPM tersebut mengatakan.

“Kalau soal harga, saya kira mungkin lebih murah di sini daripada di pasar, karena kalau dipasar itu sudah dibeli dua kalimi, dengan uang dua ratus ribu yang kami tukarkan, kami rasa sudah sangat sesuai, apalagi ini sudah dalam bentuk paket begini, kan kami tinggal ambil saja, tidak repot lagi”. Ujarnya senang.

Begitu pula saat ditanyakan bagaimana pelayan yang diberikan oleh pihak agen, apa pernah marah marah atau kasar kepada semua KPM yang datang, Dg Tarring mengaku sangat puas, ” Bagus pelayanannya, ramah dan tidak pernah marah marah, kami sangat puas”. Ujarnya lagi.

Baca Juga  Gelar Dialog, Forsemesta Soroti Timpangnya Penerapan Permen ESDM No. 11 Tahun 2020 Di Sulawesi Tenggara

Hal senada juga disampaikan oleh Agen BS Hijrah Dg Sunggu yang diminta tanggapannya terkait barang yang dia terima dari suplayer yang akan disalurkan ke KPM.

“Kalau kualitas barang yang kami terima dari suplayer, alhamdulillah cukup bagus, terutama beras, nah karena sekarang ada penambahan paket yakni tempe, itu baru datang kalau mau disalurkan, karena tidak boleh bermalam, kualitas tempe yang kami terima juga cukup bagus, sama halnya dengan barang yang lain, kalaupun ada yang rusak, itu langsung diganti”. Jelas Hijrah Dg Sunggu.

Sementara Binmas dan Babinsa yang ikut mendampingi dan mengawasi setiap ada penyaluran ke KPM, mengaku belum pernah mendapat laporan atau keluhan dari KPM

“Sampai sejauh ini, kami belum pernah menerima laporan atau keluhan dari warga atau KPM terkait dengan paket yang diterimanya”.Ujar Aipda Sulaiman yang diaminkan oleh Serda  Syaripuddin selaku Babinsa Kelurahan Canrego

Baca Juga  Pemuda Galesong Bincang Khusus Kamtibmas Terkait Masalah Sampah

Dilain pihak, Irma salah seorang Aktifis LSM yang melakukan pemantauan penyaluran paket BPNT, di kelurahan Canrego, mengaku salut atas atas keterbukaan pihak pihak yang terkait.

“Kami salut, karena tidak ada yang ditutupi, semua transparan, apalagi tadi itu pengakuan dari KPM jika mereka puas dengan paket yang diterimanya”. Ujarnya.

ZainuddinKorda BPNT Takalar yang juga  diminta tanggapannya, mengatakan, “Kami akan terus meningkatkan pelayanan, kami akan bekerja semaksimal mungkin, agar tidak ada keluhan, insyaallah”. Ujarnya. Rabu, (3/3/2021).

Advertisement
BAGIKAN