Begini Salah Satu Bentuk Perhatian Bupati Takalar pada Warganya

20

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim, 3 Maret 2021. Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM menyerahankan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) – Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2021 di beberapa Desa di Kab. Takalar, Rabu 3 Maret 2021. Bantuan yang diterima berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000.

Bupati Takalar usai menyerahkan secara simbolis dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Advertisement

“Saya hanya ingin mengingatkan agar bantuan ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk membeli jilbab atau keperluan yang tidak terlalu mendesak” jelas Bupati.

Saya berharap kepada Kepala Desa dan anggota BPD untuk memperhatikan warganya dengan mendata masyarakat yang kurang mampu dan yang belum terdaftar diBPJS untuk segera didaftarkan.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan lingkungan dan rutin bergotong royong melaksanakan jum’at bersih di desa masing-masing.

Tercatat untuk Desa Lassang sebanyak 150 KK penerima BLT, Desa Bontomarannu 79 KK, Desa Kalukubodo 70 KK, Desa Barangmamase 50 KK dan Desa Bentang 29 KK.

Turut hadir dalam penyerahan Camat Camat Polut, Camat Galsel, Muspika Kecamatan, lara Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua BPD serta tokoh masyarakat.