Desa Saohiring Kab.Sinjai Sebagai Desa Literasi

9

SULSELBERITA.COM. Sinjai – Forum Desa Saohiring melakukan sosialisasi dan advokasi ke Pemerintah Desa Saohiring dan Masyarakat tentang Rencana Tindak Lanjut (RTL) program Desa Literasi pada kamis(18/02/2021) bertempat di aula kantor Desa Saohiring.

Dalam kegiatan ini di paparkan beberapa rangkaian kegiatan unggulan yang akan menopang Desa Saohiring sebagai Desa Literasi, diantaranya adalah pengadaan pojok baca di Dusun yang ada di Desa saohiring untuk meningkatkan minat baca di Desa Saohiring.

Pemerintah Desa Saohiring diwakili oleh sekertaris desa, Hastuti. Berharap agar pemuda desa tetap bersinergi dan menciptakn inovasi-inovasi baru untuk kemajuan Desa Saohiring.

Advertisement

“Dengan hadirnya Desa Saohiring sebagai Desa Literasi saya yakin akan menciptakan generasi muda yg mandiri dan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru untuk mencapai kemajuan, kesejahteraan masyarakat dan menumbuh kembangkan pola pikir bagi generasi muda dan masyarakat khususnya di Desa Saohiring”. Ucapnya.

Baca Juga  Kapolres Gowa Pantau Proses Pemungutan Suara Ulang di Pallangga

Ketua TBM Anak Arung-Rumah Dongeng Sinjai, Mirfayani Mirsal, mengapresiasi pemuda Desa Saohiring yang berani menjadi salah satu penggerak dalam pembangunan di desa.

“Bangga mengenal Forum pemuda Desa Saohiring yang berani menjadikan desanya sebagai Desa Literasi. Saya yakin pemuda bisa menjadi pilot Project dalam membangun desa, dan potensi pemuda desa Saohiring memiliki itu. Selain semangat, mereka sangat berinovasi, kreatif dan salut dengan kebersamaannya. Semoga dengan adanya niat ini bisa menjadi spirit dan motivasi untuk terus bergerak memajukan desanya”. Ucap kak Yani, sapaan akrapnya.

Ketua Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring, Annisar. Berharap agar Pemerintah dan masyarakat dapat mensupport untuk kelancaran program tersebut.

“Kami berharap kampung literasi bisa berjalan sesuai yang apa kita harapkan dan saya berharap kepada Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat agar mensupport kegiatan ini baik secara moril maupun materil. Dengan adanya support dari semua elemen dapat menyukseskan kegiatan ini”. Ucap Ketua Karang Taruna Makkawarue.

Baca Juga  Kembali, Kanit Binmas Polsek Pallangga Berhasil Selesaikan Kasus KDRT dengan Cara Problem Solving

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kab. Sinjai, Darwis, Babinsa, Bhabinkatibmas Desa Saohiring, Ketua dan anggota BPD Desa Saohiring, Kepala Dusun se Desa Saohiring, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Saohiring serta mahasiswa KKNP IAIM Sinjai dan Mahasiswa K3 UMSI.

Advertisement
BAGIKAN