Serahkan BLT di Desa Massamaturu, Ini Harapan Bupati Takalar

5

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim, 18 Februari 2021 – Dampak pandemi Corona virus disease 201 (Covid 19), Pemerintah Kabupaten Takalar terus melakukan upaya untuk mengurangi beban perekonomian warganya.

Di antaranya pemberian bantuan untuk meminimalkan risiko warga terhadap pandemi Covid 19 yang telah mewabah setahun terakhir.

Tadi pagi, 183 KK di desa Massamaturu kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa tahap I tahun anggaran 2021, Kamis (18/2/2021).

Advertisement

BLT Dana Desa ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta kepada 4 orang perwakilan penerima di depan rumah Kepala Desa Massamaturu. Penyerahan ini ikut dihadiri Camat Polongbangkeng Utara, Kades Massamaturu serta Para Anggota Muspika Kecamatan.

“Alhamdulillah kita kembali menyalurkan BLT ke warga Massamaturu melalui dana desa. Saya harap penerima BLT ini bisa memanfaatkan bantuan ini supaya cukup gizi, jangan tergoda membeli pakaian atau yang lainnya, warga Harus lebih memperhatikan konsumsi makanannya,” kata Syamsari di sela penyerahan BLT .

Baca Juga  Jelang Bazar Dialog, ini Persiapan yang Dilakukan Keren Konsina Indonesia

Orang nomor satu di Takalar ini juga berharap agar ada kemandirian desa. Olehnya itu mantan anggota DPRD Sulsel itu juga meminta agar pemerintah kecamatan bersama pemerintahan desa dapat berkolaborasi untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Tak lupa bupati yang murah senyum ini pun mengingatkan warga agar tetap melakukan protokol kesehatan di masa pandemi yakni pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan demi memutuspenularan covid 19.

“Tetap ikuti protokoler kesehatan dan mari kita semua sukseskan program vaksinasi untuk melawan Covid 19,” pinta Syamsari.

Advertisement
BAGIKAN