Sederet Selebgram Makassar Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan – Ketua Sapma Pemuda Pancasila Komisariat Somba Opu Angkat Bicara

449

SULSELBERITA.COM. Makassar – Sebuah video yang beredar melalui instagram story, memperlihatkan beberapa Selebgram Makassar tengah asik bernyanyi sambil berjoget di villa rindu alam, malino kab. Gowa. Senin (15/02/2021) malam.

Tampak dalam video tersebut, sejumlah pemuda berjoget, berdekatan, dan tidak menggunakan masker.

Advertisement

Hal ini sangat disayangkan, mengingat saat ini Indonesia masih belum keluar dari pandemi covid-19. Bahkan, Gowa masih menjadi salah satu daerah terbanyak penderitanya.

Kabupaten Gowa juga sangat ketat menerapkan protokol kesehatan, bahkan mendenda orang yang tidak menggunakan masker di tempat umum.

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Komisariat Somba Opu, Zulkifli Rahim mengangkat suara, “Kami sangat menyayangkan perbuatan dari selebgram makassar itu mempertontonkan hal yang tidak perlu di lihat oleh warga sulsel khususnya warga gowa dan makassar,” ujarnya.

“Kami meminta pihak kepolisian serta satpol PP kab. gowa memanggil yang bersangkutan untuk meminta klarifikasinya, serta meminta dinas pariwisata dan kebudayaan kab. gowa mengecek lokasi villa rindu alam, apakah sudah ada penyampaian aturan protokol kesehatan atau tidak. Kalau tidak maka berhak diberikan sanksi denda yang berlaku di perda nomor 2 tahun 2020 tentang wajib masker dan penerapan protokol kesehatan,” tambahnya Ketua Sapma Pemuda Pancasila Komisariat Kecamatan Somba Opu.