Kodim 1426/Takalar Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas/Pribadi Dan Handphone

26

SULSELBERITA.COM. Takalar  – Personel Kodim 1426/Tkl melaksanakan pemeriksaan Handphone tindak lanjut maraknya anggota memakai aplikasi V-tube, Tiktok, dan judi Online dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi roda dua oleh Kapten Inf Syamsir Anwar (Pasi Intel Kodim 1426/Tkl), di Lapangan Apel Kodim 1426/Tkl Jln. Fitrah No. 9 Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar. Rabu (17/2/2021)

Untuk menekan terjadinya pelangaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas Kodim 1426/Takalar rutin melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas/pribadi Kodim dan jajarannya.

Dalam arahannya saat mengambil apel, Kapten Inf Syamsir Anwar (Pasi Intel Kodim 1426/Tkl) menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.

Baca Juga  BALON BUPATI Rusmin Abdul Gani -Senawan Silondae, Serahkan Sapi Qurban ke Masyarakat Desa Pu’uroe Kec.Angata
Advertisement

Selain itu pengecekan juga meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan, “ujar Syamsir.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan, “pungkasnya.

Advertisement
BAGIKAN