Kohati Komisariat UFP Gelar LKSG Se-Badko Sulselbar

15

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR – Korps HMI-Wati (Kohati) Komisariat Ushuluddin, Filsafat dan Politik (UFP) gelar Latihan Kader Sensitif Gender (LKSG) di Gedung BKKKS Sulsel JL.AP.Pattarani, Jumat (12/02/21)

Dengan mengusung tema “Kesetaraan gender dalam nilai-nilai keislamanan dan ke-indonesiaan,” kegiatan ini pertama kali diadakan oleh Kohati Komisariat Ushuluddin, Filsafat dan Politik yang diikuti sebanyak 28 peserta dan berlangsung sampai 14 Februari 2021, merupakan salah satu program kerja dari kapala bidang internal Kohati Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik.

Ketua panitia, Astiti mengatakan bahwa tujuan dari tema yang diangkat oleh teman-teman panitia komisariat ushuluddin sebenarnya karena LKSG ini sudah ada dari zaman jahiliah.

Advertisement

” Sebenarnya gender ini sudah ada sejak zaman jahiliah namun ada sedikit celah yang tertutupi ” ungkapnya.

Baca Juga  Tiba tiba Kapolres Gowa Ucapkan Terima Kasi Pada Personilnya, Ada Apa??

Sementara itu Ketua Kohati Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik, Ita Rosita dalam sambutannya juga menuturkan sangat terharu dan mengapresiasi kepada pengurus dan panitia yang mampu mengadakan LKSG se-Badko HMI sulselbar.

“Banyak apresiasi kepada teman-teman yang mampu mengadakan LKSG Se-Badko HMI Sulselbar pasalnya hal ini perdana di adakan oleh sejajaran Komisariat semenjak saya jadi ketua Kohati,” kata Itha yang juga aktivis Perempuan.

Lebih lanjut dia mengatakan “Kendala-kendala yang berusaha untuk menganggu fokus pengurus dan panitia, namun bisa mereka hadapi secara bersama. Dan berakhir dengan rasa syukur,” katanya.

Ketua Kohati Cabang Gowa Raya, Sinarti Yusuf sangat mengapresiasi pengurus HMI Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik.

“Kami sangat bangga dengan Kohati Komisariat Ushuluddin sudah melakukan kegiatan LKSG, yang sebenarnya menjadi kegiatan Cabang dan pesertanya juga ada dari pihak laki-laki,” katanya.

Baca Juga  Motor Gede Benelli Kendari, Lagi Banting Harga Lho..Penasaran Ayo Berkunjung

“Perlu teman-teman ketahui bahwa kegiatan informal di Kohati itu ada dua kalau kegiatan Kohati khusus kohati Se-Cabang Gowa Raya saja, kalau LKSG itu di buka untuk seluruh kader HMI,” tutup Sinar sapaan akrabnya.

Diketahui Pembukaan LKSG ini di hadiri beberapa tamu undangan dari beberapa komisariat dan organisasi eksternal lainnya seperti KOPRI dan IMM .

(Red)

Advertisement
BAGIKAN