WARDIMAN Berhasil Mendapatkan Sertifikat Internasional Kali Kedua di Ajang Lokakarya Se-Asia Tenggara “Filipina” (International Workshop)”

53

SULSELBERITA.COM. The Southeast Asian Ministers of Education Organization, Technical Education Development
(SEAMEO TED) dan Deparment of Education Regional V-Bicol Schools Devision of Ligao City Secara Resmi memberikan Penghargaan Sertifikat Internasional kepada Partisipator di Program luarbiasa “International Training-Workshop On Using Open Education Resourse (OER) In Teaching and Learning” Selasa, (09/02/21).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1-3 Februari 2021 di Kagawaran Ng Edukasyon Republika Ng Pilipinas (Filipina) melalui aplikasi Google meet mengumumkan Peserta yang berhasil mendapatkan sertifikat Internasional pada hari Selasa, 9 Februari 2021. Sebanyak 60 kemudian yang gagal mendapatkan sertifikat sekitar 20 Orang dari jumlah keseluruhan peserta 80 dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Salah satu peserta yang mendapat Sertifikat yaitu Wardiman yang merupakan Perwakilan sekaligus Speaker dari Indonesia yang ikut serta dalam kegiatan ini dan menuturkan bahwa semua ini adalah keberhasilan bersama untuk guru-guru luarbiasa di Indonesia.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Polut Polres Takalar Kawal Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Binaannya
Advertisement

“Alhamdullah, Maha Suci Allah yang telah memberikan keistimewaan dan sekaligus kebanggan tersendiri”.

Wardiman juga menuturkan “Program kali ini begitu sulit karena untuk mengikuti kegiatannya kami harus di test terlebih dahulu (Seleksi Skala Internasional), padahal pesertanya begitu banyak dari berbagai negara (125) dengan kuota 100 orang tapi yang lolos hanya 80. Kemudian untuk mendapatkan sertifikat Internasionalnya harus berjibaku lagi dengan guru-guru hebat dari negara lain sebab test terakhir akan menentukan segalanya” diketahui sebagai Founder Forum Diskusi Nusantara (FDN).

“Meskipun ragu akan hasilnya namun Ilahi berkata lain serta ini merupakan sertifikat Internasional yang kedua sepanjang karir saya di dunia Pendidikan.
Terimakasih kepada Orang tua saya dan kepada Kepala SMK Negeri 5 Banjarmasin yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya” lanjutnya Bang Diman sapaan Akrabnya.

Baca Juga  Kembali Ukir Prestasi, Pemkab Takalar Raih Juara 1 Governor Award For Innovation 2019

Berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk menjalin hubungan kerja sama dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi Informasi komunikasi dan budaya di wilayah tersebut,”

Diketahui jumlah negara yang ikut berpartisipasi di program ini sebanyak 6 meliputi Indonesia, Malaysia, Kamboja, Filipina, Singapura, dan Myanmar.

Advertisement
BAGIKAN