Dandim 0728/Wonogiri Ikuti Penyuntikan Ke-2 Vaksin Sinovac Bersama Forkopimda

4

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Setelah dilaksanakan Vaksinasi Sinovac tahap I penyuntikan pertama dan tidak terjadi apa-apa terhadap penerima vasin, Selasa (9/2), bertempat di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi mengikuti Penyuntikan Vaksin Sinovac tahap I penyuntikan ke-2 bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh Agama dan Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Edy Santoso menyampaikan, inilah ikhtiar yang terus kita lakukan untuk melawan penyebaran Covid-19. Vaksinasi Tahap I dengan prioritas tenaga medis dan tokoh masyarakat, akan segera diikuti dengan tahapan berikutnya dengan cakupan yang lebih luas, yang menyasar petugas pelayanan publik dan pelayanan lainnya yang telah ditentukan.

Pada pemberian vaksinasi tahap pertama ini, telah siap 7480 vial Vaksin Covid-19 di Kabupaten Wonogiri, dimana 3.730 vaksin diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes), yang menjadi garda terdepan tim penanggulangan covid-19.

Baca Juga  Video Keputusan Pengangkatan Tenaga Honorer, P3K, dan Pegawai Non PNS Hoax???
Advertisement

Lima rumah sakit, 34 Puskesmas di seluruh Kabupaten Wonogiri, dan 399 tenaga vaksinator siap menjadi pelaksana layanan vaksinasi Covid-19. Untuk tahap pertama, telah terlaksana 91,98 % pemberian vaksinasi, yang terdata secara online dan manual, dan akan dilanjutkan pada pemberian vaksinasi kedua pada kesempatan hari ini.

Sementara itu, setelah selesai melaksanakan vaksin Dandim menyampaikan, vaksin sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunannya. Saya sendiri sebagai bukti yang sudah melaksanakan vaksin dan sampai saat ini Alhamdulillah tidak terjadi apa – apa.

Dandim berharapan kepada seluruh masyarakat agar tidak memiliki keraguan lagi terhadap adanya pemberian vaksin.

(Arda 72).

Advertisement
BAGIKAN