Setelah Dilanda Bencana, Ini Yang Dilakukan TNI Bersama Relawan

11

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Dusun Kambu Rt 05 Rw 02 desa Rejosari kecamatan jatisrono. Beberapa waktu lalu, anggota Koramil 14/Jatisrono bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing rumah yang roboh akibat terjangan angin puting beliung, Jumat(5/2).

Pelda Suyata, saat memimpin kegiatan tersebut, mengatakan bahwa pihaknya menurunkan personel Koramil untuk membantu korban dengan pembersihan puing-puing rumah dan pohon tumbang yang porak-poranda diterjang angin.

Pelda Suyata menambahkan, kegiatan karya bhakti di fokuskan pada pembersihan puing pohon dan material yg mengganggu akses umum, serta rumah warga yang segera di rehab paska bencal angin puting beliung..

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca ini yang sewaktu-waktu terjadi”, hujan sudah mulai turun dan biasanya hujan pertama disertai dengan angin besar, pungkas Batuud.

Baca Juga  Program Gema Tasamara Syamsari Kitta, Antarkan Takalar Raih Piagam Adipura

Selain anggota Koramil, Camat Jatisrono Drs.Suradi.MM. Polsek Jatisrono Ipda Marman beserta 4 Orang Anggota. Babinsa Rejosari Sertu Eko. R. Kepala Desa Rejosari Bpk. Surat.Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Iis Sugiarti. Kepala Dusun Kambu Ds. Rejosari. 2 Orang Anggota BPBD Wonogiri. Anggota Relawan SMKN 1 Jatiroto.Segenap Warga dusun kambu desa rejosari Kec. Jatisrono turut terlibat dalam karya bakti ini. “ Kami bergotong-royong bersama anggota Koramil untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana”, ujar Camat.

(Arda 72).

Advertisement
BAGIKAN