Petugas Tak Bosan-Bosannya Mengingatkan Warga

4

SULSELBERITA.COM. BOYOLALI. Dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus Corona atau Covid-19, anggota Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali bersama anggota Polsek Selo melaksanakan himbauan pentingnya Prosedur Kesehatan yang dilakukan di Simpang Hangkubuwono 6 Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Jum’at (05/02).

Kehadiran TNI-Polri ini adalah merespons setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat binaannya, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid-19 saat ini.
Saat ditemui Bati Tuud Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali Pelda Sugianto menyampaikan, pihaknya memberikan perhatian khusus untuk lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas).
“Kegiatan seperti ini dilakukan sebagai langkah efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sambi,” Ungkapnya.

Baca Juga  Civitas Akademi UTA 45 Jakarta Lakukan Program Pengabdian Masyarakat dengan Aktivitas Peduli Covid 19

“Kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai abai terhadap Prokes terutama yang paling mencolok tentang penggunaan masker, oleh karena itu pada kesempatan ini kami juga tidak bosan-bosannya mengedukasi warga dengan tujuan untuk memotivasi warga agar tetap memperhatikan Prokes 5M, “ tuturnya.

Advertisement

Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dilakukan secara Humanis dan persuasif, para Babinsa mengingatkan warga agar saat berada di luar rumah selalu menggunakan masker.

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN