Pihak Koramil dan Polsek Tirtomoyo Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

26

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Salah satu warga Dusun Batang, Kelurahan Ngarjosari, Kecamatan Tirtomoyo meninggal dunia dan dimakamkan sesuai prosedur penanganan Covid-19.

Anggota Koramil 07/Tirtomoyo bersama Polsek setempat, melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan dalam pemakaman dengan standar protokol kesehatan tersebut, yang dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Dusun Klampok, Kelurahan Ngarjosari, Kamis(28/1).

Advertisement

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah berbagai hal, yang mungkin dapat mengganggu selama kegiatan berlangsung, ucap Danramil Kapten Cba Suparna di Makoramil setempat.

Dia menambahkan, kehadiran anggota Koramil 07/Tirtomoyo dalam setiap pemakaman jenazah dengan standar penganan Covid-19, untuk melakukan pengamanan maupun monitoring, karena hal tersebut merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dilapangan dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,” jelasnya.

Dilaporkan oleh Danramil, dalam pemakaman tersebut tidak ada penolakan baik dari keluarga Almarhumah maupun masyarakat sekitar, pemakaman dapat dilaksanakan dengan aman,

(Arda 72).