Pererat Tali silaturahmi Babinsa Pojok Komsos Dengan Peternak Kelinci

4

SULSELBERITA.COM. BOYOLALI. Babinsa Pojok Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Mokhamad Juanto bersama Koptu Supriyadi melaksanakan komunikasi sosial dengan salah satu warga peternak kelinci untuk konsumsi jenis New Zealand White dirumah Sulistyo Nugroho warga Dukuh Sidomulyo 01/02 Desa Pojok Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Rabu (26/01).

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa maupun dari warga sebagai sarana saling menukar informasi, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.
Menurut Serda Mokhamad Juanto Komsos yang dilakukan Babinsa juga karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang aparat teritorial sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Selain dimanfaatkan dagingnya ternyata urine kelinci juga dapat di gunakan sebagai bahan organik yang mempunyai kandungan dan manfaatnya yang tinggi bagi tanaman, didalam kandungan urine kelinci ini tersimpan unsur hara mikro dan makro melebihi kandungan yang dimiliki hewan ternak lainnya.

Baca Juga  Opini: Membangun Kasih Sayang Dalam Gejolak Pesta Demokrasi
Advertisement

Banyak orang yang belum mengetahui tentang kadungan di dalam urine kelinci yang sangat berguna bagu tumbuhan, khususnya di bidang pertanian. Jika dibandingkan dengan hewan pemakan rumput lainnya, air kencing kelinci memiliki kadar Nitorgen yang tinggi karena kebiasaannya yang jarang minum air dan hanya mengkonsumsi hijauan saja.

Serda Mokhamad Juanto juga mengingatkan kepada Sulistyo Nugroho, agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak kelinci tersebut.
Melalui Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.

Baca Juga  Gelar Giat Patroli, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pappa Sambangi Warganya dan Ajak Cegah Covid 19

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN