Oknum Supir Mobil Tangki ELNUSA, Diduga Lakukan Kecurangan Atas BBM Milik Pertamina yang Dimuatnya

42

SULSELBERITA.COM. Inhu Riau - lagi-lagi diduga kuat oknum supir mobil tangki Elnusa yang bermuatan BBM bersubsidi jenis premium tersebut, lakukan kecurangan atas BBM milik PT Pertamina Riau.yang dimuatnya, dengan cara di jual kepada Mafia penampungan / penimbun BBM jenis premium bersubsidi di tepi badan jalan lintas Sumatera Redang Seko Lirik Kabupaten Indragilir Hulu Riau.

Akibat dari hal tersebut, tentunya pihak perusahaan Pertamina Riau yang di rugikan oleh ulah dari para oknum supir inisial JU dengan mengendarai mobil tangki lnusa BM 9483 dan BM 4447 warna merah putih pada 21 Agustus 2020 yang lalu terpantau oleh awak media.

Dari hasil pantauan awak media, kegiatan ini hampir terlihat setiap hari sedang melakukan pencurian BBM jenis premium bersubsidi milik Pertamina atau negara'. tampak beBerbondong-bondong sampai belasan mobil tangki mengantri setiap hari di tempat tersebut.

Baca Juga  Sambangi Kemenhub RI, Forsemesta Minta Pencabutan Izin Tersus PT. WIL Dan Pencopotan Kepala Syahbandar Kolaka
Advertisement

"Para oknum supir nakal tersebut dengan bahasa ,sandi dari para mafia supir mobil tangki lnusa (mengolak minyak) BBM bersubsidi dengan cara mengeluarkan BBM jenis premium bersubsidi di setiap takaran 3 jeregen yang di kuras dari mobil Tangki lnusa Pertamina Riau tersebut,lalu mereka menjual nya, kepada Mafia penimbunan BBM bersubsidi". Tegas  Sumber HR. 29 Desember 2020.

" Modusnya, setelah itu para supir memasukan satu jeregen BMM Solar ke dalam mobil tangki lnusa Pertamina guna nya., agar suhu BBM jenis premium bersubsidi di dalam Tangki mobil lnusa yang mereka bawa tersebut. agar tetap naik suhu minyak premium di dalam tangki mobil tersebut."agar tidak di ketahui kalo sudah ada miyak yang mereka kurangi dari dalam Tangki mobil lnusa Pertamina untuk mengelabui pihak menajemen Pertamina tersebut"  tegas HR.

Baca Juga  Wabup Takalar Minta Warga Lapor Polisi Jika Penambang di Mannongkoki Angkut Pasir

Sementara itu, salah seorang oknum wartawan sebuah TV nasional diduga kuat membekap supir mobil Tangki lnusa nakal BM 9483.yang selalu melakukan pencurian BBM bersubsidi jenis premium yang di jual kepada mafia minyak, pasalnya wartawan yang sedang melakukan investigasi dihubungi melalui telpon oleh oknum wartawan TV tersebut, yang mengaku ber-nama RL, tidak hanya itu dia mengeluarkan bahasa kotor Pantek / k*nt*l kepada wartawan online tersebut.

Dalam pembicaraan yang bernada tinggi lewat sambungan telpon tersebut, oknum wartawan TV ini tidak suka kalau ada wartawan yang ingin memberitakan supir mobil tangki lnusa yang nakal tersebut. (Rekaman telpon dikantongi redaksi)

"JL supir Tangki itu saudara saya" ucap nya sepenggal kalimat dalam rekaman percakapan tersebut kepada wartawan online.

Baca Juga  Deklarasi JPS Diduga Gunakan Logo HMI Tanpa Ijin, Badko HMI Minta Wagup Sulsel Bertanggung Jawab

Penulis: Ansori

Advertisement
BAGIKAN