Sekda Kota Kendari, Dampingi Wali Kota ‘H. Sulkarnain K, Serah Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan Aset

32

SULSELBERITA.COM. Kendari – Sekda Kota Kendari, Dampingi Wali Kota ‘H. Sulkarnain K, Serah Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan aset Gedung Pusat edukasi, gedung konservasi, dan gedung wisma Kebun Raya Kota Kendari,

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, S.E., ME dalam acara serah terima pengelolaan dan pemanfaatan aset gedung pusat edukasi, gedung konservasi, dan gedung wisma kebun raya kota kendari menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan kerjasama semua pihak dalam melakukan pembahasan dan koordinasi baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, Rabu (20/1).

Selain itu, acara yang bertempat di Kebun Raya Kota Kendari ini turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah ( Sekda ) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM. serta Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra) Mustaba, S.ST., MT.

Baca Juga  Polres Pangkep Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74
Advertisement

Dalam sambutannya Wali Kota Kendari berharap dengan selesainya pembangunan gedung pusat edukasi, gedung konservasi, dan gedung wisma dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kota Kendari.

Lebih lanjut, Ia juga mengajak jajaran Pemerintah Kota Kendari untuk senantiasa menjalin komunikasi intensif dan bersinergi dengan pemerintah pusat agar pembangunan di Kota Kendari bisa berjalan dengan baik. “Saya berharap pembangunan ini dapat menjadi sarana dan prasarana yang dapat mendukung Kebun Raya Kota Kendari sebagai kawasan yang memiliki fungsi wisata dan pendidikan.” Tuturnya.

Usai melaksanakan Serah Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan Aset di Kebun Raya Kota Kendari, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME melanjutkan Serah Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan Aset terhadap Penataan Kawasan Kumuh Bungkutoko – Petoaha yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Penyerahan Aset kepada Pemerintah Kota Kendari, Rabu (20/1).

Baca Juga  Peringatan Hari Agraria Nasional yang Ke 58 Tahun, Takalar Terima Sertipikat Tanah Pasar Malolo Polut

Dalam momentum tersebut, Wali Kota Kendari sangat berterima kasih kepada pihak Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra) atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Kendari, dengan terbangunnya berbagai sarana dan prasarana serta fasilitas yang bisa digunakan masyarakat. “Dulu kawasan ini dikenal sebagai kawasan kumuh, sekarang Alhamdulillah sudah bisa dilihat sebagai kawasan yang menarik dan sangat membanggakan bagi masyarakat Kota Kendari. Tentu dengan hadirnya fasilitas ini, kami bersama masyarakat Kota Kendari akan terus berupaya memelihara dan menjaga fasilitas ini.” Ujarnya.

Dalam keterangannya, Wali Kota Kendari menuturkan bahwa pada bulan September mendatang, Pemerintah Kota Kendari akan mengadakan kerjasama untuk melakukan pengecatan di seluruh rumah yang ada di kawasan Bungkutoko -Petoaha.

Baca Juga  Warung Soto Menjadi Sasaan Komsosnya Babinsa Kelurahan Serengan, Ini Alasannya

Selain itu, nantinya juga akan dibentuk sebuah komunitas masyarakat yang bertugas menjaga dan memelihara fasilitas tersebut, sehingga bisa terus dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

“Kami bersyukur hadirnya sarana prasarana kawasan Bungkutoko dan Petoaha ini bisa menambah spirit dan motivasi kami di Kota Kendari untuk terus melakukan upaya-upaya perbaikan dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, sebagai bentuk komitmen Pemkot Kendari, kami berencana menjadikan kawasan ini sebagai kawasan utama bagi tamu dan siapapun yang berkunjung di kota kendari. Kami juga akan melakukan pemindahan nelayan yang selama ini melakukan aktifitas pemeliharaan ikan berupa Karamba, sehingga bisa memberikan nilai ekonomis bagi seluruh masyarakat di Kota Kendari.” Tutupnya.

|| Laporan Perwakilan Sulawesi Tenggara

( H E N D R A )

Advertisement
BAGIKAN