Serda Sugiyanto Bersama Security Bersinergi Dalam Pengawalan PPKM di Pasar Triwindu Surakarta

70

SULSELBERITA.COM. Surakarta – Babinsa Kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Sugiyanto bersinergi dengan Security Pasar Triwindu selalu melakukan upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah terutama tempat-tempat berkerumun warga seperti di pasar pada hari Jum’at (15/01/2021).

Serda Sugiyanto mengatakan Pasar Triwindu merupakan pusat jual beli barang antik di kota Surakarta dimana banyak pengunjung yang datang baik dari warga Surakarta ataupun warga masyarakat dari luar kota Surakarta.

Advertisement

“Salah satu upaya kami bersama Security Pasar Triwindu dalam melaksanakan himbauan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM )yaitu penggunaan masker sesering mungkin , mencuci tangan serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.”tuturnya.

“Babinsa sebagai garda terdepan menyusun strategi untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan , pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan , sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran covid-19 dimasyarakat , terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).”imbuhnya.

“Untuk menjaga serta meningkatkan kesadaran masyarakat tersebut , Babinsa tidak bosan-bosan mengingatkan kepada para pedagang Pasar Triwindu dan pengunjung pasar agar tetap disiplin dalam menjalankan budaya hidup sehat , yaitu memakai masker , menjaga kebersihan baik badan maupun lingkungan , menjaga jarak , mencuci tangan memakai sabun dengan air menalir dan berdo’a agar senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan serta terhindar dari berbagai macam penyakit terutama Covid-19.”pungkas Sugiyanto.

(Arda 72)