Kepala Kemenag Sinjai Lantik 2 Orang Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri

6

SULSELBERITA.COM.Sinjai,Tepat 11 tahun Untuk yang ke 2 (dua) kalinya pelaksanaan pelantikan/Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri dilingkungan Kantor Kemenag Sinjai yang di Pusatkan di Madrasah tepatnya pada tanggal 22 Maret 2010 kala itu Pelantikan Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri Lappa Sinjai Saat Itu Menjabat Kepala Kantor Departemen Agama Drs H.Hamzah Djunaid MM saat itu melantik Hj. Jamilah, S. Pd. I masa itu,

Kini sejarah itu terulang kembali pada tanggal 12 Januari 2021 Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai, H.Abd Hafid melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri dilingkungan Kantor Kemenag Sinjai bertempat di Aula MAN 1 Sinjai

Advertisement

Pelantikan/Pengambilan Sumpah Jabatan di tengah pandemi Covid 19 yang dilakukan sedikit berbeda dari pelantikan seperti biasanya.Prosesi pelantikan tetap memperhatikan physical dan social distancing mengedepankan protokol kesehatan Covid 19 Tamu yang hadir juga dibatasi dan hanya dihadiri Kasubag TU, Komite Madrasah, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat Wakaf, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Negeri dan Ketua DWP

Baca Juga  Keamanan Tanggung Jawab Bersama

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan oleh Drs Khaeruddin Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kab .Sinjai tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat yang akan dilantik masing-masing sebagai berikut Drs H.Muhammad Yusuf sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Sinjai yang sebelumnya sebagai tenaga administrasi pada MAN 1 Sinjai dan Hj.Rosmiyati Beddu S.Ag sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MtsN 4 Sinjai yang sebelumnya Kaur TU pada MAN 1 Sinjai.

Kakankemenag Sinjai H.Abd Hafid dalam sambutanya menyampaikan jabatan itu adalah amanah dari Allah SWT, sehingga amanah yang diberikan harus dilaksanakan dengan baik dengan penuh tanggung jawab.

“Yang namanya jabatan tidak ada yang abadi dan yang namanya jabatan pada saatnya akan digantikan karena semuanya adalah amanat dari Allah SWT,” kata H. Hafid.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Galut Polres Takalar Lakukan Silaturahmi Kewarganya, Berikan Pesan-Pesan Kamtibmas Dan Himbauan New Normal

Olehnya itu, kepada pejabat yang baru saja mengesahkan sumpah jabatan, sesuai dengan amanat yang telah diterima untuk senantiasa menyesuaikan dengan tugas yang baru, ditempat yang lama selesaikan dengan baik segala administrasi dan ditempat yang baru segera berkoordinasi dengan kepala madrasah sebagai pimpinan di madrasah, ujar Kakankemenag.

“Saya minta pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik, bekerja sesuai dengan regulasi dan juga bekerja sama dengan kepala madrasah dengan banyak komunikasi dan koordinasi,” pinta H. Hafid.

Diakhir sambutannya Kakankemenag tak lupa mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik atas tugas dan amanah barunya dan menitipkan amanah agar dalam bekerja harus memiliki etika jabatan yang artinya melaksanakan jabatan sesuai koridor yang telah ditetapkan.

Baca Juga  33 bidang Tanah Masuk Tahap Pertama Pembayaran Lahan Bendungan Pammukkulu
Advertisement
BAGIKAN