Diperlakukan nya PSBB, Serda Eko Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

18

SULSELBERITA.COM.Surakarta – Serda Eko anggota Koramil 05 / Pasar Kliwon ,kodim 0735 /Surakarta mengajak dan menghimbau warga untuk terus menerapkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di pasar wilaya Sangkrah, Senin (11/01/2021)

Serda Eko, yang juga merupakan Babinsa Kelurahan Sangkrah, Kecamatan pasar Kliwon, mengatakan bahwa suatu keharusan bagi Babinsa untuk senantiasa menghimbau dan mengajak waga untuk terus disiplin terhadap Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Advertisement

“Komandan kita selalu menyampaikan bahwa kita sebagai Babinsa hendaknya selalu tanggap dan jeli terhadap perkembangan situasi, terlebih saat saat sekarang ini ada pandemi Covid-19. Saya harus bisa mengajak warga untuk terus mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19,” kata Serda Eko saat dikonfirmasi Awak Media.

“Berhubung wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa itu banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat kerumunan masyarakat, seperti di pasar ini misalnya. Siapapun masyarakat yang kebetulan berada di lokasi tersebut harus tertib dan taat aturan akan Protokol Kesehatan,” tuturnya.

“Dengan terus melakukan upaya pencegahan (penegakan disiplin Protokol Kesehatan) seperti yang dilakukan para Babinsa Kodim 0735 / Surakarta, diharapkan bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Pasar Kliwon.”pungkas Serda Eko.

(Arda 72)