Target Waste to Zero 2021, Kadis lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar Mulai Berbenah

22

SULSELBERITA.COM. Takalar – Kadis lingkungan Hidup  dan pertanahan Kabupaten Takalar dibawah komando Faisal sahing mulai berbenah, waste to zero yang menjadi target ditahun 2021 sebagaimana yang diamanah  Bapak Bupati Takalar H. Syamsari Kitta. Jika Tahun ini sudah harus waste to zero, artinya ini akan menjadi kerja keras dan perhatian serius buat dinas Lingkungan hidup dan pertanahan.

Hari ini kamis,( 07/01/2021) digedung SD 125 Inpres Bajeng  kecamatan Pattallassang kab. Takalar, Bank sampah untuk setiap sekolah mulai dibentuk, kegiatan konsolidasikan dan pembentukan Bank sampah ini atas kerja diknas Lingkungan hidup dan pertanahan dengan Bapak koordinator wilayah bidang pendidikan kecamatan Pattallassang, adapun sasaran kegiatan ini dikhusus untuk para kepala sekolah dengan tujuan mereka membuat bank sampah disekolah masing masing.

Baca Juga  Beroperasi dalam Masa PSBB, Wakapolsek Bajeng Tutup 4 Toko

“Pembentukan bank sampah ini akan sangat membantu pihak sekolah, karena natinya sampah yang dikumpul pihak sekolah akan dibeli bank sampah Takalar sesuai dengan harga yg telah disepakati, disini pihak sekolah hanya mengumpulkan dan memisah misahkan sampah dan nanti dijemput oleh petugas dari diknas kebersihan untuk diantar kebank sampah Takalar” ucap kadis kebersihan.

Advertisement

Faisal melanjutkan, jika nanti kegiatan ini berjalan dengan baik, selain mengurai sampah disekolah juga membantu petugas kebersihan bekerja lebih efisien. dalam bekerja. Faisal pun sangat berterima kasih atas atensi dari bapak koordinator bidang pendidikan kecamatan pattallassang yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Atas nama bank sampah takalar mengucapkan terimakasih kepada bapak koordinator wilayah dinas pendidikan kecamatan pattallassang dalam rangka pembentukan bank sampah sekolah semoga program ini dapat berjalan dgan baik dalam mewujudkan gema tasamara dan waste to zero” tutup faisal

Baca Juga  Bhabinkantibmas Desa Bontokadopepe Polsek Galut Hadiri Musdes Perencanaan Pembangunan T.A 2020
Advertisement
BAGIKAN