Bangun Sinergitas, Karutan Pekanbaru ‘Ngopi Bareng’ Awak Media

10

SULSELBERITA.COM. Pekanbaru – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru bersama Insan Pers menggelar bincang santai dan ‘ngopi barang’ dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi antara jajaran Rutan Pekanbaru dengan Awak Media.

Kepala Rutan Pekanbaru, M.Lukman mengatakan bahwa dirinya masih baru bertugas secara efektif di Rutan Pekanbaru, terhitung sejak hari Senin (4/1).

“Komunikasi yang sudah terjalin sebelumnya mari kita pertahankan dengan baik dan ditingkatkan, dan kalau bisa membuat kegiatan yang melibatkan teman-teman media agar menjalin silahturahmi dengan Rutan Pekanbaru” ujar Lukman saat membuka perbincangan.

Advertisement

Lebih lanjut M.Lukman akan senatiasa membuka diri menjalin komunikasi dengan insan pers.

“Terkait dengan penugasan saya ini, kami akan melakukan upaya-upaya optimal dalam rangka cipta kondisi dan deteksi dini dengan melakukan langkah deteksi dan upaya dini, seperti pencegahan narkotika dan obat-obat terlarang, menjalin sinergitas dengan aparat penegak hukum dan stakeholder yang lain, termasuk teman-teman dari media,” Jelas Karutan.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangadu Lakukan Pemantauan Pembagian Kartu Sembako BPNT

Bagi Lukman penerapan pencegahan masif dengan menyeluruh dinilai cukup efektif yakni, tentang bagaimana agar terlaksana kerjasama dengan para pihak stakeholder termasuk dengan pihak media didalam memberikan informasi-informasi yang berguna bagi pihak Rutan Pekanbaru.

Pertemuan ini akan diadakan secara rutin untuk kedepan, karutan mengajak awak media untuk dapat memberikan masukan dan saran, lalu Rutan Pekanbaru akan melakukan langkah-langkah perbaikan.
“Saya tidak bisa berdiri sendiri, saya perlu tim yang solid baik internal maupun dari eksternal,” tutup Lukman. (Hms)

Rilis/ Ansori

Advertisement
BAGIKAN