Serda Budiono Bersama Gugus Jogo Tonggo Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga yang Laksanakan Isolasi Mandiri

15

SULSELBERITA.COM. Surakarta – Minggu (3/1/2021) Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Serda Budiono Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta bersama Gugus Jogo Tonggo RW 2 dan Linmas Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta menyalurkan bantuan untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Penyaluran bantuan ini agar isolasi mandiri bisa berjalan efektif, sehingga dapat memutus mata rantai penularan virus corona. Bantuan disalurkan kepada keluarga Bapak Bayu warga Rt.03 Rw.02 dan keluarga Bapak Yunus warga Rt.01 Rw.02 Kelurahan Kepatihan Wetan Kec.Jebres Kota Surakarta.

Advertisement

Ketua Rw.02 Bapak Bambang Subandrio Kelurahan Kepatihan Wetan mengungkapkan, bantuan yang kita salurkan saat ini berupa sembako di antaranya beras, minyak goreng,Mie instan dan gula. Bantuan diberikan kepada Warga kami yang sedang menjalani Isolasi Mandiri sesuai Himbuan dari Puskesmas Purwodiningratan,”Ujar Ketua RW 02

Sementara itu Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Serda Budiono menjelaskan, Keluarga Bapak Bayu menjalani isolasi mandiri sejak hasil swab 1 dinyatakan Reaktif dan akan berakhir setelah hasil swab ke 2 keluar dari Dinkes Surakarta.

“Selama kurun waktu itu, mereka mengandalkan bantuan dari gotong-royong warga setempat untuk kebutuhan sehari-hari serta bantuan dari Dinsos Surakarta “Alhamdulillah gugus Jogo Tonggo berjalan dengan baik, sehingga apabila ada warganya yang kesusahan langsung sigap untuk saling membantu,” Ujarnya saat mengantar bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Kami berharap paket sembako yang disalurkan bisa membantu mencukupi kebutuhan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri sehingga mereka tidak perlu keluar rumah, ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.”pungkasnya.

(Arda 72)