Babinsa Pantau Prokes Di Merapi Garden

22

SULSELBERITA.COM. Boyolali, Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sebagai seorang Babinsa, selalu melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat desa binaannya.

Hal ini lah yang selalu di lakukan salah satu Babinsa Koramil 07/Selo Kodim 0724 Boyolali Sertu Heru bersama Bhabinkamtipmas Polsek Selo Bripka Wardoyo saat melaksanakan himbauan kepada para pengunjung yang berwisata di Merapi Garden yang ada di Desa Samiran Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali. Kamis (31/12).
“Karena masih di suasana libur natal dan tahun baru jadi banyak pengunjungnya, jadi ya perlu kita pantau”.Ujar Babinsa

Advertisement

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19), TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Babikamtibmas menghimbau kepada seluruh pengunjung wisata agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Komunikasi sosial merupakan sarana yang tepat dan cepat dalam menciptakan hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dan warga yang berkunjung di tempat wisata.

Babinsa Sertu Heru dan Babinkamtibmas memberikan arahan kepada pengunjung wisata untuk menerapkan prokes ditempat umum guna pencegahan penularan virus Covid-19, yaitu dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan air mengalir yang sudah disediakan pengelola wisata dan juga di saat keluar rumah harus menggunakan masker guna membentengi diri sendiri dan orang terdekatnya.

(Agus Kemplu)