Lettu Inf Toto Hadir Dalam Penilaian Ketahanan PKK Dan Hatinya PKK Serta Sosialisasi Penanganan Covid-19

4

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Komandan Koramil 17/Sidoharjo Lettu Inf Toto Mardoyo beserta anggota, menghadiri kegiatan Lomba Ketahanan Pangan, Hatinya PKK Tingkat Kecamatan Sidoharjo, sekaligus sosialisasi penanganan Covid-19 Kecamatan Sidoharjo, Rabu(30/12).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Ngabeyan, Desa Kedunggupit dan Kelurahan Sidoharjo yang di hadiri 50 orang di masing-masing Desa dan Kelurahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Sidoharjo Sarosa dan staf, Kapolsek Sidoharjo AKP Bariman dan anggota, Kepala UPTD Puskesmas Sidoharjo dr. Rukmi Budi, Ketua Tim penggerak PKK Kec. Sidoharjo Ibu Sarosa beserta Tim Juri, Kepala Desa Ngabeyan Pardi dan perangkat, Kepala Desa Kedunggupit Budi Purwanto dan perangkat, Plt Lurah Sidoharjo dra. Eny Yudiastuti dan perangkat.

Advertisement

Untuk diketahui, Gerakan HATINYA PKK adalah singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama Tim Penggerak PKK. Salah satu pemanfaatan lahan pekarangan, diantaranya Kebun Gizi Keluarga dengan Buah dan Sayur, Apotik Hidup dengan Tanaman Obat Tradisional, Warung Hidup dengan aneka bumbu dan rempah serta Tanaman pelindung/Tanaman Keras.

Baca Juga  Cegah Penularan Virus Corona, Satuan Sabhara Polres Takalar Menempel Pembatas Jarak Sosial Ditempat Umum

Camat berharap, lomba ini dapat dijadikan sebagai motivasi kepada masyarakat bagaimana untuk menciptakan lingkungan yang nyaman asri indah untuk di lingkungan masing-masing.

Sedangkan Ketua PKK menyampaikan, dengan adanya lomba Hatinya PKK ini, dapat menambah semangat seluruh masyarakat untuk menanam berbagai tanaman di halaman, baik tanaman sayuran, obat-obatan dan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat lain untuk melaksanakan penggunaan halaman sehingga bisa bisa dimanfaatkan.

Setelah selesai melaksanakan penilaian Ketahanan pangan dan hatinya PKK oleh Tim juri, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi penangan Covid-19 oleh Forkompincam Sidoharjo dengan selalu menekankan penerapan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat guna menghindari dan memutus penyebaran Covid-19.

(Arda 72).

Advertisement
BAGIKAN