Komsos Adalah Sarana Dekatnya Babinsa dan Warga Binaannya

12

SULSELBERITA.COM. Surakarta, Untuk mendukung dan memberikan nilai tambah kepada Perangkat kelurahan dan masyarakat di sekitarnya, sebagai seorang Babinsa di tuntut untuk dapat mengenal, memahami karakteristik wilayahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma Widianto melaksanakan kegiatan Komsos atau sering disebut komunikasi sosial dengan perangkat kelurahan Kratonan Supanto Kasi Permasyarakat ( Kasi Permas ) , banyak hal yang disampaikan Babinsa dalam memberikan Komsos tersebut.

Advertisement

“Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa dengan perangkat kelurahan dan masyarakat, agar tercipta jalinan silahturahmi yang erat antara Babinsa dan Perangkat kelurahan di wilayah. Dalam pelaksanaannya dan percakapan yang intens ini, Lanjut Serma widianto , ia harus memahami dan mengetahui apa yang terjadi di wilayah binaannya, serta apa yang menjadi keluh kesah yang di hadapi oleh warga binaan pada umumnya.

“Dengan mengetahui yang terjadi di wilayah saya, sebagai Babinsa berusaha untuk mencari jalan mengatasinya. Sehingga akan tercipta situasi dan kondisi yang kondusif, aman dan tentram,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)