Pastikan Perayaan Natal Sesuai Prokes,Polres Maros Siagakan Personil Diseluruh Gereja di Maros

19

SULSELBERITA.COM. Maros, — Kepolisian Resor Maros bersama Personil Kodim 1422 Maros menyiagakan puluhan personel untuk menjaga 18 gereja yang ada di Kabupaten Maros, saat puncak perayaan Natal 2020.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tanpubolon SIk SH mengatakan, pengamanan dilakukan agar para jemaat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah.

“Sebelum pelaksanaan ibadah, kita juga telah melakukan sterilisasi gereja. Kita ingin perayaan Natal dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif” kata Musa, saat memantau pelaksanaan pengamanan di sejumlah, Jumat 25 Desember 2020.

Advertisement

Salah satu gereja yang dijaga puluhan Personil adalah Gereja GKSS Baji Pa’mai Jalan Sanrima Kabupate Maros.

“Personel juga memastikan para jemaat menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beribadah. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk gereja,” jelasnya.

Baca Juga  LEWAT BINMAS CIKOANG POLRES TAKALAR BAGI BAGI SEMBAKO UNTUK WARGA MISKIN DIDESA CIKOANG

Pengamanan yang sama juga dilakukan masing-masing Polsek jajaran Polres Maros,TNI-Polri menyiagakan personel pada setiap gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal.

Sebagaimana diketahui, Polres Maros menggelar Operasi Lilin Tahun 2020 untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Operasi tersebut akan berlangsung sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Khusus Untuk pengamanan Gereja, personel pengamanan yang diterjunkan sebanyak 93 orang dan melakukan pengamanan di seluruh gereja yang tersebar di Kabupaten Maros.

“Berikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,kita harus bersemangat memberikan jaminan Rasa aman kepada Masyarakat utamanya dalam moment Natal dan Tahun baru ini” pesan Kapolres kepada para personel.

Advertisement
BAGIKAN