Akibat Cuaca Buruk, Pesisir Pantai Pulau Harapan di Kab.Jeneponto Alami Abrasi

110

SULSELBERITA.COM. Jeneponto - Dilanda Bencana Ombak Kencang beberapa bangunan Rumah warga hampir roboh akibat terjadi abrasi, karena cuaca buruk.

Kondisi ini akibat dari terjadinya angin kencang di tambah ombak besar yang disertai guyuran hujan dan badai gelombang pasang air laut, menjadi pemicu rusaknya sejumlah bangunan permukiman milik warga di Pulau harapan Kab.Jeneponto., Sulawesi-Selatan.

Salah satu bangunan yang kini rusak menimpa rumah milik salah seorang warga pulau harapan , Lingkungan palameang, Kelurahan Bonto Rannu Kec.Bangkala.

Advertisement

"Saya harap kepada pemerintah Jeneponto agar segera meninjau lokasi dan menganggarkan untuk pemecah ombak sebelum pemukiman masyarakat pulau harapan semakin parah". Ujar Anca, salah seorang warga pulau harapan Kamis, (24/12/2020)

Selain merusak bangunan rumah warga dan terkikisnya pemukiman, tentunya harapan warga agar pemerintah secepatnya mengambil langkah kedepannya.

Baca Juga  Penanganan Kasus Pengeroyokan Wartawan Tak Juga Ada Kejelasan di Kejaksaan, Korban Layangkan Surat Pengaduan ke Jamwas RI

Angin kencang dan Ombak kencang yang setiap tahun rutin melanda pulau harapan jeneponto, ikut memicu rusaknya sejumlah bangunan lapak warung milik warga dan banyaknya pohon tumbang di pinggir pantai di karenakan tidak ada bangunan pemecah ombak yang di bangun.

"Saya harap pemerintah khususnya  penanggulangan bencana Kab.Jeneponto agar kiranya kelokasi untuk meninjau langsung.

Penulis: Irwansyah.

Advertisement
BAGIKAN