TNI Polri Tertibkan Rapid Test Massal Pedagang Pasar Simo

43

SULSELBERITA.COM. Boyolali. Dinkes Boyolali menggencarkan pelaksanaan rapid diagnostic test (RDT) terhadap pedagang pasar Simo dengan dibantu oleh satgas penanganan Covid 19 Kecamatan Simo.Sabtu (19/12).
Danramil 12/ Simo Kapten CBA Pujiarto mengerahkan 6 anggota Koramil 12 Simo untuk membantu menertibkan pelaksanaan rapid test masal yang diadakan di pasar Simo Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali.
Dengan bersinergi dengan instansi lain termasuk Polsek Simo kegiatan rapid test dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Danramil beberapa pasar tradisional yang ada di Boyolali menjadi lokasi pemeriksaan awal terkait virus corona oleh Dinkes Boyolali bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Boyolali.

Advertisement

Pelda Purwadi Batituud Koramil 12 Simo mengatakan bahwa semua pedagang yang ada di Pasar Simo kooperatif sehingga memudahkan rapid test masal ini, sehingga protokol kesehatan tetap bisa dijalankan.
“Semua pedagang kooperatif jadi mudah dan tertib dalam rapid test masal ini, untuk protokol kesehatan tetap harus dijalankan,jangan sampai kegiatan ini yang menimbulkan cluster baru.”tutur Pelda Purwadi dilokasi

Dalam pelaksanaan rapid test Covid-19 massal terhadap pedagang pasar di Simo ini akan dilakukan pemantauan mandiri oleh petugas Puskesmas terdekat, dan juga oleh petugas kesehatan dari Dinkes Boyolali.

(Agus Kemplu)