Wakil Bupati Konsel, H Arsalim Alih Profesi Jual Sayur Keliling Kampung

1216

SULSELBERITA.COM.Konawe Selatan – Apa yang tersirat dalam benak anda ketika melihat sosok H Arsalim ( Wakil Bupati Konawe Selatan) tengah berjualan Sayur keliling kampung.

Yahhh pastinya bakal muncul pemikiran bahwa sosok H Arsalim lagi tidak baik baik saja,

namun jangan asal menerka nerka dulu sebelum anda melanjutkan hasil wawancara media ini bersama dengan sosok bapak H Arsalim.kamis 17/12/2020

Advertisement

seperti apa ayo lanjut membca isi berita ini..??

saat ini H Arsalim Arifin adalah Wakil Bupati Konawe Selatan dan sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra . Tapi tidak banyak yang tahu, di balik sosok seorang Arsalim sekarang, tersimpan sejarah penuh perjuangan.

Siapa yang sangka, setelah terjun di dalam dunia politik Arsalim semakin banyak menghadapi dinamika dalam politik

Tak tanggung tanggung baru baru ini H. Arsalim baru baru ini dilaporkan atas dugaan pelanggaran pemilukada kabupaten konawe selatan.namun dirinya tidak menapik atas dugaan tersebut karena menurutnya hal itu wajar wajar saja dalam dunia politik jika ada pihak pihak yang menuding dirinya.

Baca Juga  HYU Bantah Penyataan Suhendra Pengamat Intelijen, Bahwa Ada Gerakan Menurunkan Presiden di Oktober 2020

dirinya hanya menyerahkan sepenuhnya kepada yang maha kuasa apa yang telah digariskan olehnya adalah takdir dan harus iya lewati” setaip ada kesulitan pasti datang kemudahan” tambahnya dalam sesi wawancara itu

“innallaha Ma’a sobirin” sesungguhnya Allah beserta orang orang yang sabar” ucapnya

Tak hanya sampai disitu ditengah badai yang sedang ia hadapi H. Arsalim mencoba menunjukan dirinya bisa berjualan Sayur keliling kampung untuk bertahan menghadapi kerasnya kehidupan.

Hal itu ia lakukan untuk membentuk diri menjadi seseorang yang mandiri. Merasa dunia ini semakin keras kedepanya.

H.Arsalim kemudian mencoba menjadi penjual sayur keliling disetiap sudut kota.

Menuurutnya, Jualan sayuran tersebut merupakan salah satu kejelianya melihat potensi wilayah asalnya yaitu Konawe Selatan yang kaya akan hasil pertanian yang banyak ditumbuhi sayur-mayur.

H Arsalim kemudian mencoba melakukan usaha itu agar dapat membangkitkan minat tanam bagi Masyarakat Kabupaten Konawe Selatan dan juga sekaligus tetap menyamangati warga kabupaten konawe selatan yang sedang dilanda wabah virus corona.

Baca Juga  Wakapolda Sulsel Hadiri Rakorda 2018 Di The Rinra Hotel

Tak hanya itu saja.Arsalim juga menyampaikan bahwa ” Masyarakat Konsel saat ini sedang mengalami gundah hati setelah pasca pilkada yang baru baru ini, tentunya ada sebagian warga konsel yang menelan kekecewaan dimana pilkada konawe selatan yang baru kita lewatkan penuh dengan tanda tanya..? Katanya

Olehnya itu apa yang saya lakukan ini hanyalah bagian dari mengingatkan masyarakat konsel bahwa reski itu tidak hanya datang pada satu titik saja.kalau gagal di titik satu maka dititik lain kita bisa mencoba lagi” tuhan sudah menurunkan rezeki itu diduni ini pada setiap waktu tinggal dari kita manusianya bagaimana memperolehnya dengan cara cara yang “HALAL” ungkap Wakil Bupati Konsel ini.

Dunia jual beli sayur jika dilakoni dengan sungguh-sungguh tentu akan membuahkan hasil yang bisa menopang perekonomian, katanya

Ketika ia ditanya apakah malu berjualan sayur keliling pasar, H. Arsalim menjawab tidak. “Saya tidak malu, pekerjaan apa saja yang penting halal tentu saya akan lakoni,” ujarnya.

Baca Juga  Gerakan Pemuda Pelajar Se - Kecamatan Iwoimendaa berkolaborasi Dengan Babinkamtibmas Membagikan Sembako Dan Masker Ke Masyarakat

Kerasnya kehidupan sekarang ini jangan menyurutkan niat kita untuk terus berusaha.katanya

Jadi saya berharap kepada masyarakat Konawe Selatan agar tetap tenang dan kembali menyibukan diri masing masing sesuia profesi kita masing masing, tidak usah terprovokasi dengan adanya isu isu murahan yang saat ini sering mencuak ditengah tengah publick kita fokus kerja saja dan tetap kembali tenang dan mari kembali bersatu kita semua saudara jangan ada lagi dendam atau pertikaian antara pendukung setelah pasca pemilukada dikonawe selatan.

Masih Arsalim, Jika melihat kondisi saat ini, ia sangat berterima kasih atas kondisinya terdahulu.namun Pengalaman selama bersinggungan dengan sebagian pihak biasa, ia jadikan ilmu untuk membuat kebijakan yang benar-benar pro dengan masyarakat.

“Karena saya ingin masyarakat Konsel tetap menjadi prioritas utama agar kesejahteraan masyarakat tetap terjamin

Sehingga Konawe Selatan bisa menjadi kabupaten yang lebih baik lagi kedepanya.

Laporan Perwakilan Sulawesi Tenggara

( H E N D R A )

Advertisement
BAGIKAN