Danramil 04/Jebres Pimpin Langsung Pembersihan Pemukiman Warga Pasca Banjir

16

SULSELBERITA.COM. Surakarta – Pasca banjir yang menerjang puluhan rumah warga Putat RT 03/2 Kelurahan Sewu Kecamatan Jebres Surakarta Danramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Paidi beserta anggota langsung dikerahkan ke lokasi banjir membantu warga yang rumahnya terdampak banjir, Senin (14/12/2020).

Saat ditemui Media disela-sela kegiatan Danramil menegaskan Anggota TNI dari Koramil 04/Jebres bersama sama relawan dan warga membersihkan lokasi paska banjir yang masih dipenuhi lumpur akibat meluapnya sungai Bengawan Solo, banyak sampah dan kayu juga berserakan di permukiman warga.

Advertisement

“Pemukiman ini merupakan yang sering terkena banjir apabila curah hujan sangat tinggi dikarenakan terletak di bantaran Sungai Bengawan Solo wilayah Kelurahan Sewu di Surakarta.”tutur Danramil.

“Walikota Surakarta FX. Hadi Rudiatmo bersama camat Jebres serta Lurah Sewu semalam juga menyempatkan diri untuk melihat lokasi banjir dan beliau berharap untuk tahun depan warga yang ada di bantaran Sungai Bengawan Solo semua sudah dapat di relokasi ke tempat yang layak sehingga langganan banjir tidak ada lagi di Kelurahan Sewu.”imbuhnya.

Sementara itu Warga sangat berterima kasih atas bantuan personel TNI yang datang membantu mereka yang terkena musibah banjir, akibat bencana itu, puluhan kepala keluarga untuk sementara di buatkan tenda dari relawan guna istirahat.

(Arda 72)