Kakanwil Kemenag Sulsel bersama Kakankemenag Takalar Silaturahmi ke Ponpes Mahyajatul Qurra Lassang

443

SULSELBERITA.COM. Takalar – Kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Sulawesi Selatan dan kepala kantor kementerian agama kabupaten Takalar silaturahmi ke pondok Mahyajatul Qurra Lassang,  Sabtu 12 Desember 2020.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Sulawesi Selatan bersama Kepala kantor kementerian agama kabupaten takalar ke di pondok MQ. Lassang di sambut oleh barisan Tongkat Pramuka.

Dalam kunjungan beliau tak lain dan tak bukan untuk menjalin silaturahmi antara Pondok pesantren dengan kementerian agama.

Advertisement

Bapak pimpinan pondok MQ Lassang KH Hafidz Zainul Musthafa ,S.Sos.I M,PD.I dalam sambutan nya mengatakan “Kedatangan tamu hari ini ada tamu yang sangat luar biasa dan memberikan perumpamaan jika jari manis ini selalu di berikan cincin emas yang harus di jaga maka hari ini kedatangan tamu ini adalah emas yang harus di jaga.”. Ujarnya

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Punaga Polsek Marbo Sambang Warga Ajak Warga Memakai Masker Cegah Corona

Lanjut dikatakan “Suatu kesukuran bagi kami bapak kepala kementrian agama provinsi Sulawesi Selatan bisa hadir di pondok kami dan melihat langsung keadaan pondok MQ Lassang “.

Dalam sambutannya juga,  bapak pimpinan menyampaikan kepada kepala kantor kementerian agama bahwa santri yang di didik di pondok MQ Lassang kurang lebih 320 orang dari berbagai daerah, salah satunya daerah  Luwu timur, luwu Utara , Makassar ,Gowa , Takalar , Sengkang Bahakan ada yang berasal dari Jawa .

Bapak kepala kantor kementerian agama provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutan nya berpesan kepada para santri untuk selalu menjaga 4 pilar kebangsaan dan selalu mencanangkan bagaimana menjadi santri yang bisa terjun di masyarakat menjadi pelopor untuk membangun agama yang kita cintai.

Setelah sambutan beliau langsung masuk melihat keadaan santri baik di kelas, suasana asrama dan suasana di kantin dan suasana di Masjid ,kepala kantor sangat senang berada di pondok MQ Lassang kerena melihat langsung dan pondok pesantren yang sangat bersih kami berjalan ke area pondok tak satu pun kami melihat tumpukan sampah baik di asrama maupun di lingkungan area pondok, ini artinya pondok MQ Lassang ini sehat karena selalu menjaga kebersihan.

Baca Juga  Gunakan Uang Pribadinya, Gadis Cantik di Takalar ini Keliling Desa Bagikan Bantuan Sembako
Advertisement
BAGIKAN